Sebulan Sekali Rusman ke Istana Jahitkan Baju Jokowi

Selama menjadi penjahit khusus untuk Jokowi, Rusman bercerita bahwa Jokowi tidak banyak maunya dan orangnya simpel.

Sebulan Sekali Rusman ke Istana Jahitkan Baju Jokowi
TRIBUNNEWS.COM
Rusman (65), sudah meneruskan usaha jahit Feng Sin Tailor, sejak tahun 1971. 

Laporan wartawan magang Yosi Vaulla Virza
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Rusman (65 tahun) pemilik sekaligus penjahit Feng Sin Toilor mengungkapkan ukuran baju Jokowi tetap sama setelah tujuh tahun menjadi penjahit langanan orang nomor satu di Indonesia saat ini."Untuk ukuran masih sama, paling modelnya sekarang yang berubah," ujar pria bekacama ini saat ditemui.

Rusman mengatakan, setiap bulannya ia rutin diminta ke Istana menjahitkan baju untuk Jokowi. Biasanya sebulan ada empat batik, empat kemeja putih dan dua celana bahan yang dijahitnya.

Pemilik Feng Sin ini mengaku menghabiskan satu minggu menjahitkan baju Jokowi. Pria berkacamata ini juga mengungkapkan jika model baju kesukaan Prsiden Jokowi sekarang sedikit berubah.

Jika dulu Jokowi suka memakai yang sedikit longar, sekarang pria nomor satu di Indonesia ini suka lebih slim (pas ke badan). "Memang belakangan ini sukanya yang agak slim ( pas ke badan), kalau dulu bapak sukanya agak gombrong, lebih kebesaran," kata Rusman.

Rusman sudah menjadi penjahit langanan Jokowi sejak tahun 2012 lalu ketika Jokowi baru menjadi Gubenur DKI Jakarta. Ketika itu ia dikenalkan oleh Pak Ahok mantan Gubenur DKI Jakarta, yang saat itu menjadi wakilnya Jokowi.

Selama menjadi penjahit khusus untuk Jokowi, Rusman bercerita  Jokowi tidak banyak maunya dan orangnya simpel.

Baca: Pasangan Suami Istri di Cianjur Tewas Digigit Ular, Anak Sulung Putus Sekolah Demi Biayai 3 Adiknya

Kesukaan dari Jokowi sendiri adalah baju kemeja putih dan celana hitam. Untuk bahannya biasanya istana yang menyediakan, jadi beliau tinggal menjahit saja.

Baca: Orang Kaya Baru Asal Ambon Gelapkan Uang Rp 124 M, Kerap Liburan di Luar Negeri & Jadi Sosialita

Tidak hanya pakaian sehari-hari saja, beliau juga kerap menjahitkan baju yang digunakan Jokowi untuk pertemuan tertentu. "Biasanya saya juga mengjahit untuk event tertentu, seperti misalnya bapak hadir kepertemuan apa,saya diminta jahitkan seminggu sebelumnya," katanya sambil menunjuk televisi yang saat itu menayangkan berita. 

Kalau untuk Batik, biasanya Jokowi punya banyak pilihan. Paling banyak batik dari daerah. Tidak hanya Jokowi yang menjadi langganannya, keluarga Jokowi pun juga beberapa kali menjahit pakaian disini.

Seperti Iriana, istri presiden Jokowi, kata Rusman, kerap memintanya untuk menjahit celana. Rusman mengaku terharu dan bangga sudah menjadi penjahit langganan Jokowi, melihat baju buatannya dipakai untuk kegiatan kenegaraan sangat mengharukan.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved