Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin

Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Jelang Pelantikan Presiden, Begini Pengalihan Rute Bus Transjakarta

untuk sementara tidak ada bus yang melewati Plang bus BPKP sampai dengan Halte Bank Indonesia.

Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Jelang Pelantikan Presiden, Begini Pengalihan Rute Bus Transjakarta
Tribunnews/Irwan Rismawan
Bus TransJakarta melintas di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). PT TransJakarta membuka rute baru yang melayani kawasan Puri Beta-Kampung Melayu. Dengan dibukanya rute tersebut diharapkan masyarakat dapat menggunakan transportasi publik yang telah disediakan. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sejumlah ruas jalan di Ibukota ditutup oleh kepolisian, Minggu (20/10/2019).

Menanggapi penutupan ruas jalan itu, pihak Transjakarta pun terpaksa memberlakukan pengalihan rute kepada armadanya.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, mengatakan rute 5A jurusan Grogol-Kampung Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Baca: Ada Pelantikan Presiden-Wapres, Jammer Drone Diaktifkan di Ruang Udara Jakarta

Baca: Jelang Pelantikan Presiden, Beredar Susunan Kabinet Baru Jokowi Maruf: AHY, Najwa Shihab, Tantowi

Baca: Hampir Seluruh Akses Jalan ke Istana Kepresidenan Ditutup Kawat Berduri

Sehingga untuk sementara tidak ada bus yang melewati Plang bus BPKP sampai dengan Halte Bank Indonesia.

"Rute 7F jurusan Harmoni - Kampung Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2," ujar Nadia, dalam keterangannya, Minggu (20/10/2019).

Berikut pengalihan rute bus Transjakarta lainnya yang diberlakukan jelang pelantikan Presiden :

- Rute 1P: Senen - Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Atrium sampai dengan Wisma Nusantara.

- Rute 1P: Bundaran Senayan - Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Plaza Indonesia sampai dengan Panti Perwira.

- Rute 8A: Harmoni - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Istana Negara. Untuk sementara tidak melewati Halte Juanda dan Halte Pecenongan.

- Rute 1R: Senen - Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian BNI Kramat sampai dengan Wisma Mandiri.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved