Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin

Warga Sudah Mulai Berdatangan ke Panggung Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Panggung besar di depan area patung kuda ini diadakan untuk merayakan atau syukuran atas pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin

Warga Sudah Mulai Berdatangan ke Panggung Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma’ruf
Abdul Majid
Suasana panggung syukuran pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin di depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barart, Jakarta, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panggung besar sudah berdiri di Jalan Merdeka Barat tepatnya di depan patung kuda, Minggu (20/10/2019).

Panitia terlihat sibuk mengerjakan persiapan acara mulai dari mengecek sound system, pasang layar di berbagai titik hingga broadcasting.

Panggung besar di depan area patung kuda ini diadakan untuk merayakan atau syukuran atas pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Sejumlah artis Ibu Kota pun dijadwalkan turut memeriahkan acara ini.

Sebelumnya, dalam jumpa pers Ketua panitia pelaksana syukuran inagurasi presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024, Andi Gani mengatakan selain ada panggung, nantinya di area tersebut akan ada pula bendera merah putih raksasa dan layar LED.

“Massa semua menyatu di depan Taman Pandang, jadi peserta memenuhi Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda, di situ ada panggung dan layar LED, ada bendera merah putih raksasa di Patung Kuda itu," kata Andi Gani.

layar LED yang tersebar di beberapa titik di Jalam Merdeka Barat, nantinya akan dipakai untuk acara nonton bareng pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Gedung MPR Senayan secara langsung.

Seperti diketahui, pelatikan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan dilantik sekitar pukul 14.30 WIB dalam sidang paripurna MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca: Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf, Helikopter Terbang Keliling Gedung Parlemen

Acara syukuran pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin ini akan dimulai pukul 12.00 dan berakhir pukul 17.30 WIB. Diprediksi kegiatan ini dihadiri puluhan ribu orang.

Bahkan, sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan pengunjung sudah berada di depan panggung. Mereka duduk di taman-taman sambil menunggu acara dimulai.

“Iya tadi mau olahraga. Tapi jalanan di tutup semua, terus kita jalan aja, eh liat ada panggung acara Jokowi. Jadi mau lihat,” kata Jeni.

“Emang dari rumah sudah tahu bakalan ditutup, kendaraan saya parkir di Gambir. Ya pas jalan ke sini sekalian liat acara Jokowi,” timpal rekan Jeni, Lita.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved