Lazismu Kerjasama Wardah Salurkan Dana CSR Bantu Pembangunan Masjid

Lazismu sebagai lembaga amil zakat nasional menerima bantuan dana CSR dari Wardah untuk pembangunan masjid.

Ist for tribunnews.com
Penyerahan bantuan Wardah melalui Lazismu untuk pembangunan Masjid At-Tanwir yang berada di kompleks Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lazismu sebagai lembaga amil zakat nasional, menerima bantuan dana program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Paragon Technology Innovation, yang menaungi brand Wardah kosmetik.

Bantuan itu ditujukan untuk pembangunan Masjid At-Tanwir yang berada di kompleks Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Secara simbolis bantuan CSR PT. Paragon Technology Innovation, melalui Sekretaris Badan Pengurus Lazismu, Mahli Zainuddin diserahkan kepada Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, yang diwakili oleh Sekretaris Umum PP Muhamamdiyah, Abdul Mu’ti, di Aula KH. Ahmad Dahlan, Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta. (1/11/2019).

Dalam sambutannya, Direktur Program Lazismu, Joko Intarto, mengatakan, Wardah sudah menyalurkan dana CSR dan zakat perusahaan maupun zakat perorangan melalui Lazismu sudah lama.”Empat tahun lalu dananya baru Rp 500 juta, sekarang sudah Rp 4 miliar,” paparnya.

Pertumbuhan dana itu mengindikasikan dua hal, Wardah berkembang pesat dan makin dipercaya oleh masyarakat.

Perlu disampaikan bahwa Wardah menyalurkan dana CSR nya kepada Lazismu sebesar Rp 4 miliar. “Adapun rinciannya, Rp 3 miliar untuk pemberdayaan masyarakat, dan Rp 1 miliar untuk pembangunan masjid At-Tanwir,” jelasnya.

Dana yang disalurkan kepada Lazismu untuk pemberdayaan masyarakat, Joko menambahkan, dan telah dimanfaatkan untuk pemberdayaan perempuan.

Pemberdayaan itu dalam wujud program Ri@sa Corner, sebuah program dengan model pemberdayaan ekonomi perempuan, kerjasama antara Lazismu, Majelis Ekonomi & Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat Aisyiyah (MEK PP Aisyiyah) dan Wardah.

Program Ri@sa Corner telah dilaksanakan di 20 kabupaten dengan perempuan sebagai penerima mafaat sejumlah 100 orang.

Di samping itu, bersama Wardah juga telah memberdayakan perempuan melalui program sosiopreneur, dengan memproduksi kain ecoprint di Desa Merden, Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Halaman
123
Berita Populer
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved