Konsep Urban Farming di di Kelurahan Pengadegan Mendapat Apresiasi Pemprov DKI Jakarta

Program ini akan memasuki tahapan exit program karena kelompok tani sudah dapat melanjutkan program ini secara mandiri

Konsep Urban Farming di di Kelurahan Pengadegan Mendapat Apresiasi Pemprov DKI Jakarta
ISTIMEWA
Yayasan Korindo, yang merupakan bagian dari Korindo Group, yang memperoleh penghargaan pada kategori Program Sosial yang Memberikan Dampak Berkelanjutan melalui Program 'Kampung Hidroponik'. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konsep Urban Farming yang diimplementasikan oleh Yayasan Korindo sejak tahun 2017 di wilayah gang-gang sempit di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan mendapatkan apresiasi pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Yayasan Korindo, yang merupakan bagian dari Korindo Group memperoleh penghargaan Padmamitra+ Awards 2019 kategori Program Sosial yang Memberikan Dampak.

“Program ini memperoleh apresiasi karena tidak hanya berdampak positif untuk lingkungan di perkotaan, tetapi juga memberikan akses dan kesempatan untuk pengembangan kewirausahaan local,” kata Sekretaris Jenderal Yayasan KorindoYi Sun Hyeong di Jakarta, Kamis (6/11/2019).

Yi Sun Hyeong menyatakan hingga saat ini, program itu terus dilanjutkan oleh Kelompok Tani Hidrofresh di Kelurahan Pengadegan.

Baca: Urban Farming dengan Pupuk dari Sampah Sukses Dikembangkan Lurah Pondok Labu

Akhir tahun 2019, program ini akan memasuki tahapan exit program karena kelompok tani sudah dapat melanjutkan program ini secara mandiri.

“Program ini merupakan pilot project Yayasan Korindo, dan akan diterapkan di lokasi lainnya tidak hanya di DKI Jakarta namun juga wilayah lainnya di Indonesia disesuaikan kearifan lokal,” ujar Yi Sun Hyeong.

Dengan diraihnya Padmamitra+ Awards 2019 ini oleh Korindo Group melalui Yayasan Korindo, melengkapi prestasi Korindo yang pada tahun 2018 lalu juga meraih Padmamitra Awards 2018 tingkat Nasional untuk Kategori Penanganan Keterpencilan yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Gubernur DKI, Anies Baswedan yang memberikan penghargaan tersebut secara langsung, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk dukungan Pemprov DKI pada beragam inisiatif sosial dari organisasi dan perusahaan yang dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

Baca: Urban Farming Mampu Mencegah Intervensi Pasar

“Kepada badan usaha dan non badan usaha yang telah berhasil mendapatkan penghargaan saya ucapkan terima kasih, semoga tidak berhenti sampai disini saja. Bersama Forum CSR DKI Jakarta kita akan terus berkolaborasi dan bersinergi agar Jakarta maju kotanya dan bahagia warganya,” kata Anies.

Ketua Forum CSR DKI Jakarta, Mahir Bayasut menuturkan bahwa kegiatan-kegiatan CSR yang telah dilakukan oleh sejumlah perusahaan serta organisasi atau yayasan tersebut menjadi penting, lantaran telah ikut membantu Pemprov DKI dalam mewujudkan target-target pembangunan masyarakat.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved