Tanggapi Isu, Pemprov DKI Jakarta Tegaskan Tak Ada Pemangkasan Anggaran Rehabilitasi Gedung Sekolah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menanggapi isu pemangkasan anggaran rehabilitasi gedung sekolah yang dialihkan untuk gelaran Formula E.

Tanggapi Isu, Pemprov DKI Jakarta Tegaskan Tak Ada Pemangkasan Anggaran Rehabilitasi Gedung Sekolah
PPID DKI Jakarta
Pemprov DKI Jakarta tegaskan tidak ada pemangkasan anggaran rehabilitasi gedung sekolah melalui siaran pers, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menanggapi isu pemangkasan anggaran rehabilitasi gedung sekolah yang dialihkan untuk gelaran Formula E.

Hal tersebut diungkapkan Pemprov DKI melalui siaran pers situs Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Jakarta.

Link beserta info grafis di dalam siaran pers tersebut turut dibagikan melalui akun Twitter resmi Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, @Disdik_DKI.

Cuitan tersebut diunggah pada Rabu (13/11/2019) pukul 18.40 WIB.

"Hallo Bapak/Ibu, selamat sore. Silahkan dilihat berikut ini, Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta Terkait Penegasan Tidak Ada Pemangkasan Anggaran Rehabilitasi Gedung Sekolah. Dengan link dan foto terlampir," tulisnya.

Sebelumnya, beredar isu pemangkasan anggaran terhadap rehabilitasi gedung sekolah untuk gelaran Formula E.

Dalam siaran pers tersebut, disebutkan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah tercantum dalam rancangan KUA-PPAS yang disampaikan pada Juni 2019 kepada DPRD Provinsi Jakarta.

"Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat, mengungkapkan, anggaran rehabilitasi total gedung sekolah yang tercantum dalam rancangan KUA-PPAS yang telah disampaikan secara resmi pada bulan Juni 2019 kepada DPRD Provinsi DKI Jakarta, seluruhnya sebanyak 105 lokasi dengan usulan anggaran sebesar Rp. 2.570.202.489.835,00.

Atas usulan rehabilitasi total gedung sekolah tersebut, telah dilakukan penelitian kembali melalui pemeriksaan dan peninjauan lapangan serta penelitian teknis dan rekomendasi dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil penelitian teknis itu, sebanyak 86 lokasi direkomendasikan perlu perbaikan," tulisnya.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved