Breaking News:

CPNS 2019

Orang Tua yang Mendorong Annisa Medaftar PNS

Adapun persiapan yang ia lakukan ialah perbanyak latihan soal-soal. Jika lolos CPNS ia akan bekerja lebih kreatif lagi gunakan metode mengajar matemat

Editor: Rachmat Hidayat
ISTIMEWA
Annisa Amelia 

Laporan Wartawan Magang Meliana
TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN-Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) secara resmi membuka pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 11 November lalu.  Antusias masyarakat begitu tinggi mengikuti pendaftaran CPNS. Beragam alasan memotivasi mereka untuk daftar CPNS.

Satu diantaranya adalah Annisa Amelia, seorang guru matematika di salah satu Sekolah Menengah Pertama swasta (SMP) di Tangerang Selatan. Sama dengan yang lain, Annis mendaftar CPNS sehari setelah pendaftaran dibuka.

Baca: Irfan Nur Alam, Anak Bupati Majalengka yang Terlibat Kasus Penembakan, Ternyata Tercatat Sebagai PNS

"Karena orang tua menjadi alasan utamanya. Ya sudah,saya coba saja mendaftar, " ujar Annisa Amelia saat ditemui di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (15/11/2019).

Baca: Pendaftar CPNS 2019 Capai 1,7 Juta, Ini Instansi Formasi Pemkab Pemprov Paling Diminati

Alasan orang tua meminta Annisa mengikuti test CPNS agar menjadi tenaga pengajar tetap di sekolah tidak pindah-pindah. "Bekerja sebagai guru PNS lebih tertata dan teratur. Jadi kan kita mudah tertantang dengan peraturan seperti itu," kata perempuan yang kerap disapa Anis.

DKI Jakarta wilayah yang dipilih Anis. Ia memilih mendaftar formasi guru matematika di Pemda Jakarta.
Sebelumnya tahun 2018 Anis menuturkan pernah mendaftar CPNS namun tidak lolos. "Tahun 2018 saya pernah daftar CPNS di formasi yang sama tetapi di wilayah Serang," ungkapnya.

Baca: BNN Rilis Formasi CPNS 2019, Total Ada 154 Formasi, Berikut Formasi untuk Lulusan SMA

Anis bercerita bila tahun lalu lebih menggebu-gebu ingin cepat menyelesaikan pendaftaran tetapi sekarang lebih santai. "Dulu tuh waktunya daftar, langsung saja. Sekarang masih bingung pilih wilayahnya," terangnya.

Saat itu, wilayah Serang menurut Anis jarang dipilih oleh orang karena di pelosok namun ternyata lebih banyak peminatnya. Belajar dari pengalaman sebelumnya, ia masih cek and ricek wilayah yang lebih berpeluang lebih banyak.

Menurut anis kendala tes tahun lalu gagal di soal yang semuanya dapat nilai, tetapi nilainya kecil. Tetapi kalau tidak sesuai dengan jawaban nilainya kecil.

Baca: Cara Upload Swafoto CPNS 2019, Simak Ketentuannya hingga BKN Beri Himbauan Pakaian yang Disarankan

Adapun persiapan yang ia lakukan ialah perbanyak latihan soal-soal. Jika lolos CPNS ia akan bekerja lebih kreatif lagi gunakan metode mengajar matematika agar lebih disukai oleh anak didiknya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved