Pelaku Teror Air Keras di Jakarta Barat Peragakan 52 Adegan Saat Jalani Rekonstruksi

Findra Yunico alias Nico (29, tersangka teror penyiram cairan kimia di wilayah Jakarta Barat, menjalani rekonstruksi dengan memeragakan 52 adegan

Pelaku Teror Air Keras di Jakarta Barat Peragakan 52 Adegan Saat Jalani Rekonstruksi
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Tersangka penyiram cairan kimia menjalani rekonstruksi saat meracik soda api di samping Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Findra Yunico alias Nico (29), tersangka teror penyiram cairan kimia di wilayah Jakarta Barat, menjalani rekonstruksi dengan memeragakan 52 adegan, Kamis (21/11/2019).

Rekonstruksi dilakukan di beberapa lokasi.

Pertama dilakukan di Mapolda Metro Jaya untuk adegan pelaku melukai para korbannya.

"Hari ini kita melakukan 52 adegan mewakili sekitar sembilan kegiatan. Untuk lokasi rekonstruksi juga ada yang di Polda Metro Jaya dengan mempertimbangkan keamanan," kata Kanit 2 Subdit 4 Jatanras Ditreskrikum Polda Metro Jaya, Kompol Hendro Sukmono usai rekonstruksi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (21/11/2019).

Baca: Diduga Ingin Tampil Ganteng, Remaja 15 Tahun Mengutil Sabun Muka di Minimarket

Kemudian untuk di Jakarta Barat, rekonstruksi dilakukan di empat lokasi, yakni dua di toko bangunan, di tempat kerja pelaku di sebuah toko servis AC Jalan Meruya Ilir, Kembangan, dan di samping Mapolsek Kebon Jeruk.

"Untuk kegiatan pembelian soda api dilaksanakan langsung di tokonya. Sedangkan untuk peracikan ada tiga tempat, pertama di tempat dia bekerja di gerai AC di wilayah Meruya, kemudian ada di warung kopi (samping Mapolsek Kebon Jeruk), dan satu lagi sudah diwakili dilaksanakan di Polda Metro Jaya," kata Hendro.

Hendro mengatakan, untuk peracikan soda api yang dilakukan tersangka di samping Mapolsek Kebon Jeruk itu merupakan fakta baru yang ditemukan dalam proses pemeriksaan.

Baca: Rekonstruksi Kasus Penyiraman Cairan Kimia di Jakarta Barat Bakal Digelar Jumat Besok

Pasalnya, awalnya pelaku mengaku bahwa lokasi peracikan hanya dilakukan di tempat dia bekerja untuk lokasi pertama di Kebon Jeruk pada (5/11/2019) dan di Taman Aries, Meruya Utara untuk lokasi kedua pada Jumat (8/11/2019).

Adapun peracikan soda api di samping Mapolsek Kebon Jeruk digunakan untuk menyerang korban di lokasi ketiga yakni di Jalan Mawar, Srengseng, Kembangan pada Jumat (15/11/2019).

"Ada temuan baru dimana awalnya yang bersangkutan mengakui terkait masalah peracikan karena awalnya dia hanya melakukan dua lokasi peracikan yaitu di gerai AC dan di Taman Aries," kata Hendro.

Baca: Kopilot Wings Air Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Kostnya Kawasan Kalideres

Pantauan TribunJakarta.com, selama tersangka menjalani rekonstruksi, mulai dari di toko bangunan, kemudian di toko tempatnya bekerja dan di samping Mapolsek Kebon Jeruk jadi tontonan warga.

Beberapa warga yang geram dengan ulah pelaku juga menyoraki pelaku yang mengenakan kaus tahanan berwarna orange milik Polda Metro Jaya.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Tersangka Penyiram Air Kimia Jalani 52 Adegan Rekonstruksi di Beberapa Lokasi 

Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved