Animo Masyarakat Menggunakan Kendaraan Listrik Meningkat

animo masyarakat menggunakan kendaraan listrik seperti skuter untuk mengurangi polusi dan menghindari kemacetan, terus meningkat

Animo Masyarakat Menggunakan Kendaraan Listrik Meningkat
HandOut/Istimewa
Melotronic menggelar diskusi bertema “Masa Depan Kendaraan Listrik”, di Gedung Melodia, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melotronic menggelar diskusi bertema “Masa Depan Kendaraan Listrik”, di Gedung Melodia, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12) kemarin.

Diskusi itu menghadirkan sejumlah narasumber, yaitu Manager Pemasaran Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Jakarta Raya Bobby Cristya Surya, Peter Kho dari Komunitas Sepeda/ Motor Listrik (Kosmik) dan Pengguna Skuter Listrik Denny Chasmala.

Dalam diskusi tersebut, disebutkan animo masyarakat menggunakan kendaraan listrik seperti skuter untuk mengurangi polusi dan menghindari kemacetan, terus meningkat.

Animo itu ditunjukkan oleh kian besarnya jumlah anggota yang tergabung dalam komunitas kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Dalam satu komunitas saja, jumlah anggota bisa mencapai belasan ribu.

Peter Kho dari Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (Kosmik) mengatakan, angggota KOSMIK sudah mencapai 17.000 orang di seluruh Indonesia.

"Ini untuk menunjukkan kepada pemerintah bahwa animo ke kendaraan listrik sedemikian besar," katanya.

Kendaraan listrik, kata dia, penting untuk menjadikan langit Indonesia kembali membiru.

Sebab polusi udara dari kendaraan berbahan bakar bensin sudah sangat mengancam.

Memakai kendaraan listrik, katanya juga akan membantu pemerintah untuk mengurangi defisit APBN yang salah satunya dikarenakan konsumsi migas ini.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved