Digigit Ular Kobra, Bocah 8 Tahun di Beji Depok Dirawat Intensif di ICU RS Universitas Indonesia

"Ular kobra itu ditangkap sama keponakan. Pas mau dimasukin ke dalam botol minuman, keponakan saya langsung digigit," katanya

Digigit Ular Kobra, Bocah 8 Tahun di Beji Depok Dirawat Intensif di ICU RS Universitas Indonesia
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Keeper Ular Bandung Zoo, Tugar Hadi Sudrajat (33) mempraktikan cara menangkap ular kobra seusai Diskusi Mengatasi Maraknya Fenomena Kobra di Sekitar Warga, di Bandung Zoo, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (17/12/2019). Pengelola Ular Bandung Zoo, Panji Ahmad Fauzan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap teror ular kobra pada musim hujan seperti saat ini. Jika menemukan ular kobra yang berkeliaran di pemukiman warga sebaiknya tidak bertindak sendiri tanpa keahlian khusus, tapi segera laporkan kepada warga/petugas yang memiliki keahlian yang baik dalam menangani hewan berbisa tersebut. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Seorang bocah berusia 8 tahun di Depok terpaksa dirawat intensif di ruang ICU RS Universitas Indonesia akibat digigit ular kobra.

Bocah tersebut digigit ular kobra di sekitar Jalan Kemiri Jaya, Kecamatan Beji, Depok, Minggu (15/12/2019).

"Ular kobra itu ditangkap sama keponakan. Pas mau dimasukin ke dalam botol minuman, keponakan saya langsung digigit (dipatuk) ular itu," kata paman korban Ramadhoni saat dihubungi wartawan, Selasa (17/12/2019).

Korban, kata Ramadhoni, langsung dibawa ke rumah sakit dan sempat mendapatkan perawatan di ruang ICU secara intensif Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Beruntung RA bisa cepat tertangani sehingga kini dirinya sudah berada di ruang rawat inap.

"Kami minta doanya agar keponakanya saya sembuh, saat ini kondisinya sudah membaik," papar Ramadhoni.

Sang paman menceritakan bagaimana awal mula keponakannya itu dipatuk ular.

Sebelumnya, RA tengah bermain dengan teman-teman sebayanya di teras rumah.

Namun kemudian, muncul tiba-tiba dua anak ular Kobra.

 Polsek Metro Senen Amankan Pemalak di Depan RSCM

 Akhiri Karir di Persija Jakarta, Bambang Pamungkas Merasa Lega

Ular tersebut kemudian ditangkap dan ketika akan dimasukkan ke dalam botol minuman untuk dibuang, ular tersebut justru mematuk tangan RA.

"Namanya anak-anak yang menemukan ular, mereka kurang teliti atau kurang hati-hati sampai akhrinya memegang ular untuk dimasukan kedalam botol. Ketika ular diambil dimasukan kedalam botol keponakan saya tergigit ular tersebut," katanya.

Sebelumnya, seorang pedagang, Wagiman juga dipatuk ular di bagian kaki kanannya saat membereskan dagangannya di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Korban langsung dilarikan ke RSUD Depok dan menjalani perawatan di ruang rawat inap.

Syukurnya, Minggu (15/12/2019) siang Wagiman sudah diperbolehkan pulang oleh tim dokter RSUD Depok.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul DIPATUK Ular Kobra, Bocah 8 Tahun Sekarat dan Dirawat Intensif di Rumah Sakit di Depok

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved