Natal 2019

Antisipasi Kejahatan Saat Nataru, Polisi dan TNI Bersinergi dalam Operasi Lilin Jaya 2019

Polri dan TNI menggelar apel Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2019 di lapangan Promoter Polda Metro Jaya Sudirman, Jakarta Selatan.

Antisipasi Kejahatan Saat Nataru, Polisi dan TNI Bersinergi dalam Operasi Lilin Jaya 2019
Tribunnews.com/Lusius Genik
Polri dan TNI menggelar apel Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2019 di lapangan Promoter Polda Metro Jaya Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri dan TNI menggelar apel Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2019 di lapangan Promoter Polda Metro Jaya Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019) pagi.

Apel dipimpin Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal Eko Margiyono.

Operasi yang rutin digelar setiap tahun ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Tahun ini operasi Lilin Jaya bertajuk "Sinergitas PAM Perayaan Natal 2019 & Tahun Baru 2020".

Baca: Polda Metro Jaya Gandeng Banser Amankan Gereja di Wilayah Ibu Kota Saat Natal

Dalam apel ini, Gatot Eddy membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis.

Menurutnya sinergi antara Polri dan TNI menjadi poros utama dalam upaya memberikan proteksi di wilayah krusial Ibu Kota di penghujung Tahun 2019.

Satu amanat Idham Azis adalah agar jajaran Polri dan TNI mengantisipasi segala tindak kejahatan yang mungkin terjadi di perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

"Operasi Lilin Jaya ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," kata Eddy dalam pidatonya.

Sementara itu Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono menegaskan, jajarannya  akan membantu pihak kepolisian dalam rangka pengamanan Nataru.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved