Tahun Baru 2019

Pemprov DKI Kembali Gelar Nikah Massal di Penghujung Malam Tahun 2019

Berbeda dari tahun sebelumnya, halaman Balai Kota DKI Jakarta dipilih jadi lokasi nikah massal ratusan pasangan calon pengantin.

Pemprov DKI Kembali Gelar Nikah Massal di Penghujung Malam Tahun 2019
Danang Triatmojo
pemprov DKI Jakarta menggelar nikah massal untuk pasangan calon pengantin di Lapangan Parkir Thanrin 10, Jakarta Pusat pada Senin malam, atau bertepatan dengan malam pergantian tahun. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI) kembali mengadakan hajatan nikah massal pada penghujung tahun 2019.

Nikah massal akan berlangsung tepat di malam jelang pergantian tahun yakni 31 Desember 2019.

Berbeda dari tahun sebelumnya, halaman Balai Kota DKI Jakarta dipilih jadi lokasi nikah massal ratusan pasangan calon pengantin.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan hingga saat ini sudah terdaftar 631 pasangan yang berasal dari wilayah kota administrasi berbeda.

Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun 2018 yang hanya sekitar 557 pasangan.

"Ada, acara disini (halaman balai kota). Data terakhir, 631 pasangan. Lebih banyak. Kalau tahun kemarin 500-an, sekarang tambah lagi sampai 631," kata Hendra di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Baca: PKL di Kebayoran Baru Membandel, Tetap Berjualan di Trotoar

Baca: Hadiri Acara Nikah Massal Wanita Hamil Nyaris Pingsan, Mempelai Pria Ternyata Suaminya Sendiri

Ia menuturkan konsep acara sama seperti gelaran nikah massal tahun kemarin.

Namun Hendra tidak menjelaskan secara rinci hal apa saja yang didapat calon pengantin jika mengikuti nikah massal inisasi Pemprov DKI ini.

Jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, tiap pasangan pengantin yang telah mengikuti nikah massal akan dihadiahi uang Rp500.000, tabungan bank, hingga emas seberat 1 gram.

Nantinya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan menjadi saksi nikah.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved