Menteri PPA: Dunia Usaha Memiliki Peran Besar Untuk Menciptakan Lingkungan yang Ramah Bagi Perempuan

Perempuan berperan penting untuk mendorong kemajuan Indonesia dengan kemampuan dan potensi yang mereka miliki di berbagai bidang.

Menteri PPA: Dunia Usaha Memiliki Peran Besar Untuk Menciptakan Lingkungan yang Ramah Bagi Perempuan
dok pribadi
Meneg PPPA Ida Ayu Bintang saat mengunjungi stand Rumah Tempe dalam rangkaian peringatan nasional Hari Ibu di Semarang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perempuan berperan penting untuk mendorong kemajuan Indonesia dengan kemampuan dan potensi yang mereka miliki di berbagai bidang.

Kesempatan dan lingkungan kerja yang mendukung adalah faktor penting yang membuat perempuan dapat terus berkarya dan berdaya.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang setara untuk perempuan, Danone Indonesia membagi inisiatif pemberdayaan komunitas perempuan yang dilakukan oleh perusahaan di sela-sela acara peringatan Hari Ibu yang dikota Semarang Jawa Tengah akhir pekan lalu.

Selain itu, Danone juga berperan serta mendukung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Festival Permainan Tradisional Anak Indonesia di Kalijodo Jakarta dan Car Free Day (CFD) Simpang Lima Semarang.

Di tahun ini Hari Ibu diperingati sebagai momentum untuk mendorong para perempuan berdaya dan memberikan kontribusi pada pembangunan.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap perempuan Indonesia turut andil dalam memajukan Indonesia dengan menjadi perempuan tangguh, mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan.

“Dunia usaha memiliki peran yang besar untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi perempuan termasuk ibu bekerja dengan memberikan kesempatan yang sama dan kebijakan yang pro-perempuan," ungkap Menteri PPA, Senin (23/12/2019).

Danone di Indonesia adalah perusahaan yang memberikan perhatian khusus terhadap pemberdayaan perempuan.

Hal ini diwujudkan dengan berbagai inisiatif baik melalui produk yang dihasilkan, layanan dan akses yang disediakan, serta program sosial dan kebijakan perusahaan.

Vera Galuh Ukraina, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan dari total lebih dari 15.000 orang karyawan pihaknya di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved