Natal 2019

Pantau Perayaan Natal 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Doakan Agar Umat Selalu Bersatu

Gubernur DKI Jakarta saat memantau perayaan natal mendoakan agar seluruh umat selalu rukun dan menjaga persatuan

Penulis: Muhammad Nur Wahid Rizqy
Editor: Miftah
Tribunnews/Irwan Rismawan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi ibadah malam Natal di Gereja GPIB Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2019). Tema perayaan ibadah malam Natal di Gereja GPIB Immanuel tahun ini yaitu 'Membangun Masyarakat Sejahtera Demi Kesejahteraan Umat dan Kekuatan Bangsa'. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ucapkan selamat Natal kepada seluruh umat kristiani yang beribadah di Gereja Katedral Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Dikutip dari tayangan Kompas TV, dalam sambutannya, Anies mendoakan agar seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Jakarta agar selalu diberikan kebaikan.

Tak hanya itu, Anies juga mendoakan agar seluruh umat manusia dapat menjaga kerukunan beragama dan selalu dalam kedamaian.

Menurut Anies, keberagaman merupakan sebuah takdir pemberian dari Tuhan.

"Keberagaman adalah suratan Tuhan, Keberagaman adalah bawaan alam, dan keberagaman adalah hukum alam," kata Anies.

Ia menambahkan, keberagaman yang terbentuk di tengah-tengah kehidupan manusia akan melahirkan rasa persatuan.

Menurutnya, Persatuan merupakan wujud dari hasil usaha manusia.

Anies berharap seluruh umat manusia senantiasa merawat keberagaman dan kerukunan agar dapat menciptakan persatuan di Ibukota Jakarta.

"Karena itu pesan kami kepada kita semua, mari kita terus rawat dan usahakan untuk bisa menghadirkan persatuan di ibukota Jakarta," ujar Anies.

Di Katedral Jakarta, Anies juga memberikan bantuan logistik kepada para petugas yang terus berjaga di sepanjang perayaan natal dan tahun baru.

Anies berharap suasana persatuan bisa muncul lewat interaksi dan perasaan kesetaraan.

Sebelumnya dalam rangka meningkatkan kesetaraan dan kebersamaan, Pemprov DKI mewujudkan hal tersebut salah satunya dengan menyuguhkan penampilan paduan suara atau Christmas Carol di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Keberadaan Christmas Carol, kata Anies, untuk memberikan ruang ketiga bagi masyarakat untuk berinteraksi, salah satunya dengan memfasilitasi kegiatan publik.

"Dahulu bertakbiran keliling tidak boleh, sekarang kita berikan kesempatan untuk bertakbiran keliling.

Ketika menjelang perayaan natal bagi umat nasrani, maka kita berikan juga bagi umat nasrani untuk menyambut peringatan hari natal," ucap Anies di kawasan Bundaran HI, Kamis (19/12/2019), dikutip dari Kompas.com

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved