Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter Muncul di Kamar Mandi Rumah Warga di Kembangan Jakarta Barat

Warga di Komplek Pemadam Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, menemukan seekor ular kobra berukuran cukup besar, Kamis (26/12/2019).

Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter Muncul di Kamar Mandi Rumah Warga di Kembangan Jakarta Barat
Dok. Damkar Jakarta Barat
Ular kobra yang diamankan di Komplek Pemadam Joglo, Kembangan, Jakarta Barat dimasukan ke dalam akuarium. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga di Komplek Pemadam Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, menemukan seekor ular kobra berukuran cukup besar, Kamis (26/12/2019).

Ular kobra tersebut mengagetkan seorang warga yang hendak mandi.

Ular berbisa tersebut ditemukan berada di dalam kamar mandi rumah warga.

"Jadi tadi sore sekitar Pukul 15.30 WIB, ada salah satu warga pas mau mandi dia kaget ngelihat ada ular kobra yang berada di antara bak mandi dan tembok kamar mandinya," kata Amin selaku Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat saat dikonfirmasi, Kamis (26/12/2019).

Baca: Kata Ahli Reptil LIPI soal Kapan Teror Ular Kobra akan Berakhir

Amin mengatakan, ular tersebut kemudian dievakuasi petugas Gulkarmat yang juga tinggal di komplek tersebut setelah warga tersebut meminta pertolongan.

Setelah diamankan, ular tersebut diletakan di dalam akuarium kaca dan sempat jadi tontonan warga yang penasaran dengan kemunculan hewan berbisa itu.

"Alhamdulilah ular berhasil diamankan dan ukurannya juga cukup panjang sekitar 1,5 meter. Saat ini sudah diamankan di kantor Sektor Kembangan," kata Amin.

Penemuan ular kobra di Komplek Pemadam Joglo bukanlah yang pertama kali terjadi.

Pada Senin (23/12/2019) lalu, seekor ular kobra berukuran satu meter lebih ditemukan di balik kasur di kamar rumah warga di Komplek Pemadam Joglo.

Baca: Kisah Unik Ular Kobra: Aksi Kucing Rumahan Usir Ular hingga Pedagang Sate Kobra Ketiban Berkah

Amin mengatakan saat ini di wilayah Komplek Pemadam Joglo memang masih banyak kebon dan rawa sehingga disinyalir menjadi tempat bersarangnya ular.

Namun untuk kemunculan ular kobra memang baru akhir-akhir ini terlihat.

Baca: Satu Keluarga di Mojokerto 3 Kali Selamat dari Teror Ular Kobra Berkat Kucing Peliharaannya

"Disana emang masih banyak kebon enggak terawat dan enggak jauh dari situ juga ada kebon yang baru dibangun buat RPTRA diduga ularnya berasal dari sana. Kebetulan kan lagi musim hujan mungkin ularnya ini cari tempat untuk berlindung," katanya.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter Muncul di Kamar Mandi Rumah Warga 

Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved