Breaking News:

Banjir di Jakarta

Pegang HT, ‎Wali Kota Bekasi Cek Banjir yang Lumpuhkan Kolong Tol JORR

Selama kurang lebih setengah jam, Pepen yang menggenakan jas hujan kuning itu memantau ketinggian air.

TRIBUNNEWS.COM/THERESIA
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen memantau langsung banjir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - ‎Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen memantau langsung banjir yang terjadi di Jalan KH Noer Ali tepatnya di kolong Tol JORR depan Grand Kota Bintang, Bekasi Barat, Rabu (1/1/2020) siang.

Diketahui banjir terjadi di kolong Tol JORR hingga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor selepas hujan deras yang mengguyur Bekasi sejak ‎Selasa (31/12/2019) sore hingga Rabu (1/1/2020) pagi tadi.

Titik ini sudah menjadi langganan genangan dan banjir setiap kali musim penghujan datang. Selama kurang lebih setengah jam, Pepen yang menggenakan jas hujan kuning itu memantau ketinggian air.

Baca: Sejumlah Guru GTT Datangi DPRD, Ancam Mogok Karena Gaji Tak Kunjung Dibayar

Dia juga berbincang dengan warga yang motornya mogok karena nekat menerjang banjir. Pepen beberapa kali melintasi banjir untuk memastikan mesin penyedot air beroperasi dengan baik.

"Ini mesin pompanya terus bekerja dan mau ditambah lagi biar bisa menyedot air. Satu-satunya jalan untuk mengatasi banjir disini kan harus ditinggin tapi nanti tidak ketemu sama gelanggar jembatan," ucapnya.

Untuk mengurai kemacetan di sekitar Grand Kota Bintang, Pepen memerintahkan seluruh kendaraan yang melintasi kawasan pertokoan tersebut tidak dikenakan tarif parkir.

"Ini makanya parkir saya minta digratiskan, ‎biasanya kan bayar. Ini biar terurai, masyarakat tidak terjebak disini," tambahnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved