Banjir di Jakarta

Bambang Soesatyo: Musibah Banjir di Jakarta Tamparan Bagi Para Pemimpin Negara

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo angkat bicara terkait musibah banjir di DKI Jakarta.

Bambang Soesatyo: Musibah Banjir di Jakarta Tamparan Bagi Para Pemimpin Negara
MPR RI
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo angkat bicara terkait musibah banjir di DKI Jakarta.

Bambang Susatyo (Bamsoet) mengungkapkan duka citanya, terutama saat banjir di Jakarta yang diketahui merenggut korban jiwa.

Tidak hanya instansi pemerintah yang turun tangan menanggulangi musibah banjir ini.

Masyarakat juga aktif bergotong royong.

"Sikap gotong royong yang ditunjukkan oleh warga, sepatutnya juga ditiru oleh para pejabat publik, yang diberikan amanah oleh rakyat sebagai penyelenggara negara," ujar Bamsoet.

Bamsoet saat menjadi Keynote Speaker pada Seminar Nasional 'Refleksi 20 Tahun Pelaksanaan UUD NRI 1945', diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta, Selasa (5/11/19).
Bamsoet saat menjadi Keynote Speaker pada Seminar Nasional 'Refleksi 20 Tahun Pelaksanaan UUD NRI 1945', diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta, Selasa (5/11/19). (MPR RI)

Ia menerangkan, kawasan Jabodetabek yang terdampak banjir merupakan kawasan vital di Indonesia.

"Musibah banjir kali ini, menjadi tamparan bagi para penyelenggara negara, untuk serius menata pembangunan daerah dengan memperhatikan lingkungan dan aspek berkelanjutan," katanya melalui Tribunnews, Kamis (2/1/2020).

Bamsoet menegaskan, dirinya yakin pemerintah pusat maupun Jabodetabek telah memiliki rencana kerja dalam penanganan banjir.

"Kita punya banyak sekali orang-orang cerdas. Di BMKG misalnya, pasti dari jauh-jauh hari sudah bisa memprediksi bahwa hujan akan lebat," tuturnya.

Menghimbau Agar Bekerja Sama

Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved