Banjir di Jakarta

Banjir Mulai Surut, PLN Mulai Nyalakan sebagian Gardu Listrik

Perusahaan Listik Negara (PLN) melakukan antisipasi agar tidak ada korban jiwa karena sengatan listrik, terdapat sekira 1.159 gardu dipadamkan.

Banjir Mulai Surut, PLN Mulai Nyalakan sebagian Gardu Listrik
Tangkap Layar YouTube KompasTV
Tangkap Layar YouTube KompasTV General Manager PLN UID Jakarta Raya M Ikhsan Asaad . Diberitakan untuk mencegah korban jiwa dari sengatan listrik, sejumlah gardu indul listrik di Ibu Kota dipadamkan. Data dari PLN Unit Induk Jakarta Raya menunjukkan terdapat 1.159 gardu dipadamkan. Wilayah unit pelaksana pelanggan paling banyak mengalami pemadaman gardu adalah Cengkareng dengan total 336 unit. 

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan antisipasi dengan cara memadamkan listrik di wilayah terdampak banjir agar tidak ada korban jiwa karena sengatan listrik.

Hal tersebut dilakukan pihak PLN karena situasi Provinsi DKI Jakarta yang sebagian besar wilayahnya terkepung banjir.

Berdasarkan data yang diperoleh dari PLN Unit Induk Jakarta Raya, terdapat sekira 1.159 gardu dipadamkan.

General Manager PLN UID Jakarta Raya M Ikhsan Asaad menyampaikan sejumlah gardu yang dipadamkan sekira 520 gardu.

"Sampai jam ini jumlah gardu yang harus kami padamkan sekira 520 gardu, di wilayah Jakarta. Tersebar di daerah cengkareng, Jakarta Barat, Jakarta Utara, di Pondok Gede," tutur Ikhsan yang Tribunnews kutip melalui tayangan Breakingnews YouTube Kompas TV, Kamis (2/1/2020).

Data dari PLN Unit Induk Jakarta Raya Jumlah Gardu Padam Per UP3 Periode 01/01/2020 pukul 10:30 WIB
Data dari PLN Unit Induk Jakarta Raya Jumlah Gardu Padam Per UP3 Periode 01/01/2020 pukul 10:30 WIB (Tangkap Layar YouTube Kompas TV)

Ia menerangkan, untuk daerah yang genangan airnya surut dan mulai kering, gardu listrik dapat dinyalakan.

"Perlu dipahami bahwa satu gardu bisa memasok dua atau tiga komplek perumahan. Sehingga bisa saja satu komplek atau satu kelurahan itu sudah kering, tetapi komplek sebelahnya masih padam, karena masih tergenang air," jelasnya.

Untuk itu, Ikhsan mengatakan, pihak PLN perlu memastikan terlebih dahulu lokasi gardu listrik sudah bersih dan kering atau belum.

a
Data dari PLN Unit Induk Jakarta Raya Jumlah Gardu Padam Per UP3 Periode 01/01/2020 pukul 10:30 WIB (Tangkap Layar YouTube Kompas TV)
Dikutip dari laman PLN, berikut ini daftar beberapa gardu yang sudah dinyalakan:

- Joglo.

- Karang Tengah Permai.

Halaman
1234
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved