Breaking News:

Banjir di Jakarta

Seknas Jokowi Jabodetabek Serahkan Bantuan Beras dan Mi Instan untuk Warga Kampung Melayu

Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan dan nasi kotak. Di tempat yang sama Seknas Jokowi juga membuat dapur umum untuk warga.

HANDOUT
Seknas Jokowi Jabodetabek membagikan bantuan peduli banjir kepada 48 keluarga warga korban genangan banjir di RT 06 RW 01 Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (4/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seknas Jokowi Jabodetabek membagikan bantuan peduli banjir kepada 48 keluarga warga korban genangan banjir di RT 06 RW 01 Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (4/1/2020).

Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan dan nasi kotak. Di tempat yang sama Seknas Jokowi juga membuat dapur umum untuk warga.

Ketua Seknas Jokowi se-Jabodetabek Monisyah S.sos menjelaskan, warga korban banjir masih memerlukan banyak bantuan sekalipun air sudah surut. 

Dana untuk bantuan ini merupakan hasil pengumpulan swadaya dari para simpatisan dan pengurus DPW Seknas Jokowi DKI Jakarta.

Baca: Sebanyak 53 Orang Meninggal dalam Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Jabodetabek, 1 Masih Hilang

"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Jakarta, khususnya bagi warga yang berdomisili di sekitar sekretariat kami berikan bamtuan, pemgurus kami yang terkena banjir juga kami bantu agar dapat meringankan penderitaan mereka," katanya.

Monisyah berharap agar masyarakat yang tinggal di daerah yang rentan terkena banjir agar untuk sementara mengungsi.

"Karena cuaca yang masih ekstrim saya menghimbau agar masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan terkena banjir ada baiknya mengungsi untuk sementara sampai kondisi cuaca sudah memungkinkan," ujarnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved