Pasca Banjir, SPBU Daan Mogot dan Kamal Milik Pertamina Kembali Beroperasi

SPBU PT Pertamina (Persero) di Jalan Daan Mogot yang berlokasi dekat Studio Indosiar, telah beroperasi kembali.

Pasca Banjir, SPBU Daan Mogot dan Kamal Milik Pertamina Kembali Beroperasi
TRIBUN/HO
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Pertamina (Persero) di Jalan Daan Mogot yang berlokasi dekat Studio Indosiar, telah beroperasi kembali.

Selain Daan Mogot, SPBU Jalan Raya Kapuk Kamal juga telah dapat melayani konsumen.

Hal itu ditegaskan Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami di Jakarta, Selasa (7/1/2020).

“Tidak hanya SPBU Daan Mogot dan Kamal. Saat ini semua SPBU sudah tahap pembersihan fisik SPBU, serta pengecekan aliran listrik dan sarfas SPBU lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, SPBU ini sempat tutup karena luapan air di Jalan Daan Mogot mencapai 40-80 sentimeter sejak Sejak Senin (6/1/2020).

Sementara 5 SPBU lainnya di wilayah Jabodetabek, saat ini sedang tahap pembersihan dan pemeriksaan.

SPBU diharapkan dapat segera beroperasi dalam waktu dekat.

“SPBU yang masih kami siapkan untuk bisa segera beroperasi terletak di Bekasi, Jakarta Barat, dan Tangerang,” tambahnya.

Untuk proses pembersihan ini, Pertamina menerjunkan tim inspeksi dari fungsi Health Safety Security Environment (HSSE), serta fungsi teknik yang bertugas memastikan kesiapan keamanan operasional SPBU, bekerjasama dengan beberapa institusi terkait.

Sejak 1 Januari, tim telah menyiapkan berbagai upaya mitigasi penanganan SPBU serta menyiapkan pemulihan operasional SPBU terdampak.

Pertamina fokus dalam menjaga kualitas produk BBM.

Selain itu, memastikan ulang keselamatan instalasi kelistrikan di SPBU dan sekitarnya, serta fasilitas lainnya yakni dispenser, pompa submersible, dan membersihkan area jalan (drive way).

“Kami bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan seluruh SPBU Pertamina dan tidak ada BBM yang keluar dari tempat penyimpanannya (tangki pendam). Kami juga bersiaga untuk menghadapi curah hujan yang diperkirakan masih tinggi pada beberapa hari ke depan,” tambah Dewi.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved