Banjir di Jakarta

PSI Sindir Anies Baswedan soal Toa Rp 4 M, Fahira Idris: Ini Bahan Serangan dan Penyesatan Informasi

Politisi PSI Anthony Winza sindir Anies Baswedan tak bisa cegah banjir dan malah perintahkan pakai toa, Fahira Idris beri klarifikasi soal anggaran.

Kompas.com/Sherly Puspita
Anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris menganggap sebutan anggaran Rp 4 miliar untuk membeli toa sebagai bahan serangan dan penyesatan informasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Anthony Winza menyindir kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pencegahan banjir.

Sindiran ini menyusul adanya kabar anggaran Pemprov DKI Jakarta senilai Rp 4,07 miliar untuk pengadaan toa sebagai alat peringatan banjir.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris menganggap sebutan anggaran Rp 4 miliar untuk membeli toa sebagai bahan serangan dan penyesatan informasi.

Fahira Idris mengklarifikasi bahwa anggaran sebesar Rp 4 miliar tersebut tidak hanya untuk membeli toa saja.

Dilansir Tribunnews.com, hal ini diungkapkan Fahira Idris dalam tayangan KOMPAS PETANG unggahan YouTube KOMPASTV, Kamis (16/1/2020).

Awalnya, Anthony menyebut adanya kegagalan jajaran Anies Baswedan dalam mencegah banjir sehingga malah memprioritaskan peringatan dibanding pencegahan banjir.

Dalam telewicara, Fahira Idris mengklarifikasi bahwa program Pemprov Jakarta untuk peringatan dan pencegahan banjir dilakukan bersamaan, bukan diprioritaskan satu saja.

"Kalau menurut saya, sebenarnya apa yang sudah direncanakan, dikerjakan, oleh Pemprov ini adalah simultan, artinya pencegahan juga dilakukan," ujar Fahira Idris.

Kemudian Fahira Idris mengomentari soal penyebutan anggaran Rp 4 miliar untuk membeli toa yang baginya sudah merendahkan kinerja Pemprov.

"Nah soal toa ini kalau menurut saya sudah terjadi misinformasi yang sengaja disebarkan pihak-pihak tertentu untuk sekali lagi men-downgrade kerja-kerja Pemprov dalam penanggulangan banjir," kata Fahira Idris.

Halaman
1234
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved