Pembangunan Skatepark di Pasar Rebo Telan Biaya Rp 14,3 Miliar dari APBD DKI, Yunarto Wijaya: Buset

Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya kaget mengetahui biaya pembangunan skatepark di kolong Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur yang cukup fantastis.

Pembangunan Skatepark di Pasar Rebo Telan Biaya Rp 14,3 Miliar dari APBD DKI, Yunarto Wijaya: Buset
Tribunnews/Jeprima
Pekerja menyelesaikan pembangunan area taman bermain skateboard atau skatepark berkelas internasional di bawah flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019). Pembangunan taman skateboard ini ditargetkan rampung pengerjaanya pada pertengahan November 2019 mendatang. Nantinya, kedua lahan yang berada di bawah flyover Pasar Rebo akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya kaget mengetahui biaya pembangunan skatepark di kolong Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur yang cukup fantastis. 

Pembangunan skatepark tersebut telah rampung 100 persen dan akan segera diresmikan.

Kendati demikian, sejumlah fasilitas tambahan seperti toilet masih dalam tahap penyelesaian.

Area bermain skateboard itu pun kini masih dalam tahap uji coba.

"Ya sudah 100 persen selesai hanya saja ada tambahan untuk finishing toilet sama perapihan yang rusak-rusak kecil akibat uji coba anak-anak skate board," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (15/1/2020).

Hari menjelaskan, fasilitas tambahan akan rampung dalam waktu dekat dan skatepark akan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan.

Saat ini skatepark masih dalam tahap uji coba, namun para pengunjung sudah diperbolehkan bermain skateboard di atas area yang tadinya lahan kosong tersebut.

"Minggu depan (fasilitas tambahan rampung), sudah siap diresmikan. Ya kita lagi minta waktu beliau (Gubernur untuk meresmikan)," ujar Hari.

Skatepark yang berada tepat di bawah kolong Flyover Pasar Rebo itu, dibatasi oleh pagar tinggi berwarna putih.

Hal itu untuk menghindari pengunjung tidak keluar dari area ke jalan raya saat bermain skateboard.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>>>>>

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved