Gelaran Child Aid Asia Platform untuk Anak-anak Berbakat di Bidang Seni

Sebuah gagasan seni yang meningkatkan bakat berkesenian anak-anak Asia ditampilkan dalam 'Jakarta Child Aid Asia III'

Gelaran Child Aid Asia Platform untuk Anak-anak Berbakat di Bidang Seni
tribunnews.com/oro
Gelaran Child Aid Asia Platform untuk Anak-anak Berbakat di Bidang Seni 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah gagasan seni yang meningkatkan bakat berkesenian anak-anak Asia ditampilkan dalam 'Jakarta Child Aid Asia III'  digelar di Auditorium Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020).

Jakarta Child Aid Asia dikatakan Chief Execitive Board Yayasan Asa Sehati Indonesia, yang menggelar Jakarta Child Aid Asia III, Ferdinand Marsa, dimulai pada tahun 2005 adalah untuk membuat perbedaan bagi anak-anak yang kurang beruntung melalui konser amal dan pada saat yang sama menyediakan platform untuk anak-anak berbakat artistik untuk berkontribusi bagi masyarakat

Pada bulan juli 2006, Child Aid Asia menjadi tuan rumah perdana Jakarta Child Aid Asia dengan melihat pemain berbakat dari indonesia, jepang, dan singapore tampil bersama di atas panggung. beberapa anak dari indonesia yang tampil di konser amal jakarta juga diundang untuk tampil di konser anak bantuan asia berikutnya di singapura, tokyo, dan kuala lumpur

"Dengan bekerja bersama menuju tujuan bersama, kami berharap bahwa jaringan organisasi yang berafiliasi di wilayah ini dapat dibentuk, tidak hanya untuk memberikan bantuan pengembangan bagi anak-anak berbakat tetapi kurang istimewa, tetapi juga untuk membangun platform regional untuk memamerkan bakat yang telah dibina di berbagai negara, serta membangun persahabatan dan niat baik di antara anak-anak," jelas Ferdinan Marsa disela-sela pergelaran Jakarta Child Aid Asia III.

Dikatakannya, semakin banyak anak di dunia ini yang hidup di bawah garis kemiskinan. Mereka kehilangan kesempatan untuk memiliki pendidikan yang layak dan untuk mengembangkan talenta. S

"Saatnya telah tiba bagi kita untuk memberi mereka lebih banyak perhatian sehingga mereka menyadari kemampuan mereka," tuturnya.

Apa yang dilihat gelaran  Child Aid Asia Singapura, Jepang, Malaysia, Indonesia, dan Filipina, diakuinya adalah kekuatan dan kemauan dari anak-anak berbakat melintasi negara untuk membantu teman-teman mereka yang kurang beruntung.

"Masih ada jalan yang sangat panjang di depan dan kami berharap lebih banyak negara akan bergabung dengan upaya ini, karena dengan bekerja keras bersama-sama, sedikit demi sedikit kami dapat membawa masa depan yang lebih baik bagi mereka. Di sini, di Yayasan Sehati Indonesia kami akan mendukung lebih banyak anak setiap tahun. Dukungan dan donasi Anda akan membuat peleburan bagi mereka," papar Ferdinand Marsa.

Berikut Pengisi Acara 'Jakarta Child Aid Asia III:

Adang Nugraha (Drums)
Akbar Buana Saputra (Kendang)
Alexander Tristan Hermanto (Piano)
Alicia Callista (Saxophone)
Fanuel Graciello Sidharta (Electric Bass)
Fitriana Eka Putri (Dance)
Gabriel Mari F. Domagas (Violin)
Gabrielle Grace Setiadi (Dance)
Justin Lai (Violin)
Jane Callista (Vokal)
Kalonica Nicx (Drums)
Kong Win Keith (Erhu)
Matalino Marquarez Siraj (Piano)
Raina Gumay (Vokal)
Shuei Ito (Clarinet)
Siti Saniyah (Vokal)
Stylo Mylo & Sugar Rush Crew (Dance)
Vania Celestina Ditra (Piano)
Vivian Angelina Tjo (Vokal)

Additional Performer :
Farepa Dance Group
SMP Don Bosco 2 Choir
Unity Choil

Master Ceremony :
Fellycia Janice
Claire Bridgette Ivan

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved