Natal TMP Dihadiri Ribuan Orang dan Berdayakan UMKM

Natal dengan tema "Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang" ini mencerminkan pluralitas dan semangat toleransi.

Natal TMP Dihadiri Ribuan Orang dan Berdayakan UMKM
HO/Tribunnews.com
Ketua Umum TMP dan Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko bersalaman di tengah ribuan peserta Natal TMP. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan orang menghadiri Natal Taruna Merah Putih (TMP), yang merupakan sayap pemuda PDI Perjuangan, di Teluk Gong, Jakarta Utara, Sabtu (18/1/2020) malam.

Natal TMP kali ini pun digelar bersama dengan korban banjir.

Lebih menarik lagi, Natal dengan tema "Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang" ini mencerminkan pluralitas dan semangat toleransi.

Tidak hanya orang Kristiani dan Katolik yang hadir, melainkan juga warga sekitar yang bergama Islam.

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait keliling ke both UMKM dan ikut menggoreng nasi goreng.
Ketua Umum TMP Maruarar Sirait keliling ke both UMKM dan ikut menggoreng nasi goreng. (HO/Tribunnews.com)

Hal ini pun nampak dengan dominasi perempuan yang berkerudung.

Bahkan, semangat toleransi ini pun semakin kental. Sebab hasil kolekte, sejumlah Rp 31.049.000 tidak hanya dipersembahkan untuk dua gereja di Jakarta, namun juga diserahkan untuk Majelis Taklim al-Muhajirin dan Mesjid al-Barokah.

"Kami sangat berterimakasih kepada TMP. Apalagi TMP ini memberikan sumbangan 200 buah al-Quran, setelah kami terkena musibah. Acara Natal ini mencerminkan kebersamaan sejati antara sesama orang Indonesia tanpa membedakan agama dan suku," kata ustadz Yuda Azhar, pengasuh majelis taklim al-Muhajirin.

Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, menyampaikan sambutan di depan ribuan hadiri peserta Natal TMP di Teluk Gong, Jakarta Utata.
Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, menyampaikan sambutan di depan ribuan hadiri peserta Natal TMP di Teluk Gong, Jakarta Utata. (HO/Tribunnews.com)

Di luar itu, Natal TMP ini pun mampu memberdayakan usaha kecil warga sekitar. Mereka yang selama ini berjualan sehar-hari di sekitar Teluk Gong, diundang untuk hadir dan menjadi penyedia konsumsi untuk hadirin.

Total ada 28 pedagang. Mereka adalah pedagang nasui goreng, nasi uduk, ketoprak sayur, kwiatau bubur, siomay, bakso, nasi goreng, soto betawi dan sate.

Siharto (40), merasa senang dengan penyelanggaran Natal TMP ini. Putera Tegal, Jawa Tengah, yang sudah di Jakarta sejak muda ini berjualan kwiatau di sekitar Teluk Gong.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved