Imlek 2020

Anies Baswedan: Gong Xi Fa Cai

Membaur bersama masyarakat Tionghoa, Anies menyampaikan pesan persatuan dan harapan sukacita kebahagiaan.

dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut serta menyambut malam pergantian Tahun Baru Imlek 2571 di Wihara Dharma Bakti dan Wihara Dharma Jaya, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (24/1/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut serta menyambut malam pergantian Tahun Baru Imlek 2571 di Wihara Dharma Bakti dan Wihara Dharma Jaya, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (24/1/2020) malam.

Membaur bersama masyarakat Tionghoa, Anies menyampaikan pesan persatuan dan harapan sukacita kebahagiaan.

"Ini tahun tikus logam, membawa makna bahwa ini tahun di mana ada kemakmuran, kerja keras yang memberikan manfaat kesejahteraan. Jadi, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada semua yang merayakan," kata Anies di Wihara Dharma Bakti.

Pergantian Tahun Baru Imlek 2571 di Jakarta pada Selasa malam ditemani rintik hujan.

Baca: 7 Kuliner Khas yang Jadi Makanan Wajib saat Perayaan Imlek 2020, dari Pangsit hingga Kue Beras

Anies menyebut hal itu jadi satu penanda dalam mencuci masa lalu, membersihkan kekurangan dan membawa kebaikan di masa depan.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) ini memberi apresiasinya kepada wihara-wihara di Jakarta yang ikut berperan menjaga silaturahmi.

Pada kesempatan serupa, Anies juga mengungkap komitmennya untuk memberi kesempatan setara bagi mereka yang ingin mengekspresikan seni kebudayaannya secara terbuka.

"Kita berharap tradisi kebiasaan, perayaan yang ada bisa tumbuh berkembang, dan harapannya membawa semangat persatuan di Ibu Kota kita," kata dia.

"Sekali lagi, kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2571. Gong Xi Fa Cai," pungkasnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved