Breaking News:

Kronologi Truk Kontainer Seruduk Mobil Boks dan Gerbang Tol Halim

"Dari jauh itu kontainernya sudah terlihat oleng, karena enggak bisa berhenti sopir banting setir ke kanan," katanya

TribunJakarta.com/Bima Putra
Truk kontainer berpelat B 9812 GU yang mengalami rem belong lalu menabrak dua mobil di depannya, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (29/1/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim 2 wilayah Kecamatan Makasar arah Cawang pada Rabu (29/1/2020) sekira pukul 12.30 WIB.

Petugas kebersihan GT Halim 2, Muhammad Rizal mengatakan kecelakaan berawal saat truk kontainer berpelat B 9812 GU kehilangan kendali.

Truk kontainer yang dikemudikan Andip Suhendi (32) oleng karena rem tak berfungsi lalu menabrak mobil truk trailer berpelat B 9271 UDG.

Serta mobil boks berpelat T 9082 A dikemudikan Yuda Setiawan (24) yang saat kejadian sedang antre melakukan pembayaran di GT Halim 2.

"Dari jauh itu kontainernya sudah terlihat oleng, karena enggak bisa berhenti sopir banting setir ke kanan lalu nabrak mobil truk kecil dan mobil boks," kata Rizal di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (29/1/2020).

Meski sopir kontainer dan seorang anak usia sekitar 7 tahun yang jadi penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan cara lompat dari ke sisi kiri jalan.

Light truk dikemudikan Madtoni (41) yang berada tepat depan kontainer dan mobil boks terdampak benturan truk kontainer.

"Sopir mobil box dan truk kecil selamat karena dari spion sudah melihat kontainer oleng. Jadi sebelum menabrak sudah keluar dari mobil," ujarnya.

 TPA Cipayung Akan Gunakan Teknologi RDF

 Pemkot Harap Anies Baswedan Bisa Meresmikan Dua Jembatan Baru di Bekasi

Namun gardu tol GT Halim 2 yang berada di sisi paling kiri rusak berat dan sepenuhnya copot dari beton tempatnya bercokol.

Beruntung petugas GT Tol Halim 2 yang saat kejadian bertugas berhasil menyelamatkan diri sebelum truk kontainer menghantam.

"Tapi pengemudi truk kontainer dan anak kecil yang kayaknya keponakan sopir dibawa ke rumah sakit. Enggak tahu rumah sakit mana," tuturnya.

Rizal menyebut gardu GT Halim 2 paling kiri sementara berhenti difungsikan hingga pengganti gardu baru terpasang.

Operasional pembayaran GT Halim 2 dialihkan ke tiga gardu lain yang tak terdampak kecelakaan beruntun.

"Tadi evakuasi gardu sama truk kontainer nyaris dua jam, satu setengah jam lebih lah. Untuk sementara gardu paling kiri enggak ditutup," lanjut Rizal.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Rem Tak Berfungsi, Truk Kontainer Tabrak Mobil Boks Hingga Rusak Gerbang Tol Halim

Berita Populer
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved