Anies Datangi Acara Seremoni di Kota Bekasi, Wali Kota Jelaskan Posisi Ridwan Kamil

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam peresmian Flyover Rawapanjang dan Cipendawa Kota Bekasi, Jumat (31/1/2020).

Anies Datangi Acara Seremoni di Kota Bekasi, Wali Kota Jelaskan Posisi Ridwan Kamil
Warta Kota
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Gubernur DKI Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam peresmian Flyover Rawapanjang dan Cipendawa Kota Bekasi, Jumat (31/1/2020).

Dalam peresmian itu tidak dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil padahal dalam spanduk yang terpampang ada foto Kang Emil bersama Anies Baswedan.

Pepen sapaan Wali Kota Bekasi nampak akrab dengan Anies. Mereka terlihat beberapa kali melakukan diskusi kecil maupun berbisik.

Keduanya juga nampak berfoto bersama usai melakukan peresmian dengan ditandai penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti.

Baca: Anies Baswedan Disebut Akan Lahirkan Banyak Kebijakan Aneh untuk Jakarta jika Tak Dilaporkan Polisi

Dalam sambutannya, Pepen menjelaskan Gubernur Jawa Barat berhalangan hadir disebabkan ada kegiatan dengan Kapolda dan Pangdam Jawa Barat.

"Saya sampaikan kepada pak Gubernur DKI Jakarta bahwa pak Gubernur kami sedang ada kegiatan dengan Kapolda dan Pangdam, sehingga beliau tidak bisa hadir di kesempatan yang berbahagia ini," kata Pepen.

Pepen mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan Pemprov DKI Jakarta atas pembangunan Flyover Rawapanjang dan Cipendawa.

Sebab, jika tanpa bantuannya tiga kali jabatan wali kota tidak akan bisa membangunnya.

"Makanya ketika itu saya datang ke beliau dan disambut baik. Kalau kita pikir, mungkin tiga masa jabatan Wali Kota tidak akan selesai kalau menggunakan anggaran APBD Kota Bekasi," jelas dia.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Anies Baswedan Hadiri Peresmian Flyover Rawapanjang dan Cipendawa Kota Bekasi, Ridwan Kamil Kemana?, https://wartakota.tribunnews.com/2020/01/31/anies-baswedan-hadiri-peresmian-flyover-rawapanjang-dan-cipendawa-kota-bekasi-ridwan-kamil-kemana.
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dian Anditya Mutiara

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved