Penghargaan untuk Nyayur.id, Inovator Asal Indonesia

Indonesia perlu berbangga hati memiliki putra daerah asal Kota Bekasi dan Salatiga. Mereka adalah Imam Pesuwaryantoro dan Fajar Budi Laksono.

Penghargaan untuk Nyayur.id, Inovator Asal Indonesia
dok pribadi
Imam Pesuwaryantoro 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Indonesia perlu berbangga hati memiliki putra daerah asal Kota Bekasi dan Salatiga. Mereka adalah Imam Pesuwaryantoro dan Fajar Budi Laksono.

Mereka, anak muda yang sama-sama sedang membangun ekosistem Pertanian Pintar melalui Platform yang bernama Nyayur.id

Penghargaan untuk Nyayur.id, Inovator Asal Indonesia
Penghargaan untuk Nyayur.id, Inovator Asal Indonesia

Visi dari dibentuknya Platform Nyayur.id sebagai Stabilitas Harga Bahan Pokok, Penyediaan Produk Pertanian Organik hingga Penciptaan Teknologi dibidang Smart Drone for Agriculture.

Di akhir tahun 2020 ini, tepatnya pada tanggal 31 Januari, baru saja diumumkan jika Nyayur.id keluar sebagai Inovator asal Indonesia yang berhasil meraih Juara Dunia pada ajang StartupXs-Changemakers Seed Grant Opportunity 2020.

Mereka mengalahkan sedikitnya 1.300 Inovator dan 63 Negara yang ikut berpartisipasi pada ajang tersebut seperti Amerika Serikat, India, Ghana, Costa Rica, Tanzania, India, Bangladesh, Denmark, Nigeria.

Imam dan Fajar Budi berharap, dana hibah yang diterika bisa dimanfaatkan untuk pengembangan teknologi Smart Drone for Agriculture hingga Penyediaan Integrated Urban Farming di Indonesia.

Mereka sangat bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sebagai kejutan baru di awal tahun 2020.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved