Banjir di Jakarta

Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan Perumahan Cipinang Indah Tergenang Air Setinggi 30 Cm

Akses Jalan Perumahan Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, tergenang banjir akibat hujan deras, Minggu (2/2/2020).

Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan Perumahan Cipinang Indah Tergenang Air Setinggi 30 Cm
KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI
Akses Jalan Perumahan Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, terendam banjir akibat hujan deras, Minggu (2/2/2020).(KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akses Jalan Perumahan Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, tergenang banjir akibat hujan deras, Minggu (2/2/2020).

Pantauan Kompas.com di lokasi, air setinggi sekitar 30 sentimeter menggenang jalan sepanjang sekitar 150 meter tersebut.

Pengendara sepeda motor tampak memilih memutar balik dan tidak melintasi jalan tersebut. Namun, untuk pengendara mobil masih bisa melintas meski dengan laju yang lambat.

Baca: 5 Hari Menghilang dari Sekolahnya, 4 Pelajar Asal Merangin Ditemukan di Panti Sosial

Baca: Cerita Saimi dan Pekerja Menangis saat Ikut Bangun Monumen Pancasila Sakti, Terbayang Kejamnya PKI

Baca: Saimi Merinding Ceritakan Kekejaman PKI di Kampung Makasar, Warga Dihasut Siang Malam untuk Gabung

Reina, warga sekitar mengatakan, akses jalan Perumahan Cipinang Indah itu memang kerap tergenang banjir saat hujan deras.

"Ya di sini memang sering. Tiap hujan deras pasti banjir kayak begini. Tapi parahan pas tanggal 1 Januari kemarin, itu mobil sampai tidak berani lewat. Kalau ini kan mobil masih bisa lewat," kata Reina di lokasi, Minggu.

Sejumlah petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur terlihat sudah berada di lokasi dengan membawa mesim pompa untuk menyedot air.

"Ini kayaknya karena sampah di salurannya dan memang sempit yah jadi tidak mampu tampung airnya," ujar Reina.

Dengan penyedotan air, ketinggian air yang merendam akses jalan tersebut berangsur menurun. Hingga saat ini penyedotan air masih berlangsung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akibat Hujan Deras, Akses Jalan Perumahan Cipinang Indah Tergenang Air"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved