Dilobi Riza Patria, Fraksi Demokrat Sebut Pilihan Wagubnya Bergantung Sikap DPP

Desie Christhyana Sari menyatakan fraksinya masih belum bisa membeberkan pilihan untuk calon wagub DKI.

Dilobi Riza Patria, Fraksi Demokrat Sebut Pilihan Wagubnya Bergantung Sikap DPP
TRIBUNNEWS/DANANG TRIATMOJO
Cawagub DKI dari Gerindra, Riza Patria, saat menyambangi Fraksi Demokrat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (4/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi Demokrat di DPRD DKI Selasa hari ini (4/2/2020) menerima kedatangan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

Usai pertemuan, Ketua Fraksi Demokrat di DPRD DKI Desie Christhyana Sari menyatakan fraksinya masih belum bisa membeberkan pilihan untuk calon wagub DKI.

Demokrat kata dia, harus menunggu keputusan di tingkat dewan pimpinan pusat (DPP). Sebab suara fraksi Demokrat akan ditentukan oleh sikap pada tingkat tersebut.

Adapun Demokrat surah menerima dua curiculum vitae (CV) milik Riza Patria dan Nurmansjah Lubis. Nantinya CV tersebut akan diteruskan ke DPP. Proses penentuan akan berlangsung paling lama satu pekan.

"Sampai saat ini belom karena partai demokrat yang memutuskan akan dari DPP. Jadi kita akan merekomendasikan dua itu ke DPP, jadi DPP yang akan menentukan," ungkap Desie di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Baca: Temui Pimpinan DPR, Fraksi PKS dan Demokrat Usul Pembentukan Pansus Jiwasraya

Sikap yang ditentukan pusat wajib dipatuhi oleh 10 anggota fraksi di DPRD DKI. Tiap anggota wajib satu suara terhadap cawagub yang dipilih.

Lebih lanjut, Desie mengatakan kedua sosok cawagub DKI punya pribadi yang sama-sama baik. Keduanya memiliki pengalaman mumpuni pada bidang organisasi, pemerintahan maupun masyarakat.

Desie enggan menjelaskan lebih jauh kriteria yang sesuai dengan Demokrat. Mereka hanya mengungkap cawagub kriterianya harus pro rakyat.

"Yang pasti selama untuk kepentingan rakyat kita dukung," pungkas dia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved