Kasus Novel Baswedan

Kuasa Hukum Ungkap Alasan Novel Baswedan Tak Hadiri Proses Rekonsktruksi

Kuasa Hukum Novel Baswedan, Saor Siagian ungkap alsan kliennya tak hadiri rekonstruksi yang digelar Polda Metro Jaya pada Jumat (7/2/2020) pagi.

Kuasa Hukum Ungkap Alasan Novel Baswedan Tak Hadiri Proses Rekonsktruksi
Tribunnews/JEPRIMA
Penyidik Senior KPK Novel Baswedan berjalan meninggalkan ruang penyidikan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/1/2020). Novel Baswedan datang untuk memberikan keterangan sebagai saksi pascapenetapan dua orang tersangka pelaku penyiraman air keras. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan tidak hadir dalam rekonstruksi kasus penyiraman air keras yang menimpanya, Jumat (7/2/2020).

Rekonstruksi yang digelar oleh Jajaran Reskrim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya dimulai sekira pukul 03.15 WIB.

Adapun alasan Novel Baswedan tidak menghadiri rekonstruksi kasus penyerangannya itu karena sedang menjalani pemeriksaan mata.

Hal ini diungkapkan oleh Kuasa Hukum Novel, Saor Siagian pada program Breaking News, dikutip Tribunnews.com dari YouTube Kompas tv, Jumat (7/2/2020).

"Waktu saya komunikasi dengan beliau, hanya mengakatan 'bang saya tidak bisa mengikuti (rekonstruksi)," ujarnya.

Saor juga menyinggung terkait kesehatan mata Novel seusai jalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Metro Jaya pada 6 Januari 2020.

Menurut penuturannya, satu hari setelah pemeriksaan mata kiri Novel mengalami pembengkakan.

s
Kuasa Hukum Novel, Saor Siagian (YouTube Kompas tv)

"Update terakhir katanya tidak dapat dipertahankan mata (kiri) tersebut, satu-satunya itu harus segera diangkat," ujar Saor.

"Tapi dia hanya mengatakan tidak bisa mengikuti reka ulang tersebut," kata Saor.

"Itu info yang saya dapatkan dari Pak Novel sendiri," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Isnaya Helmi Rahma
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved