Breaking News:

Calvin Dores Pilih Dunia Otomotif

Calvin mengungkapkan, ia membutuhkan rumah yang lebih luas untuk menekuni dunia jual beli motor yang kini digelutinya.

Tribunnews/JEPRIMA
Putra mendiang Deddy Dores, Calvin Dores saat berpose di kediamannya kawasan Pondok Aren, Tanggerang Selatan, Banten, Minggu (9/2/2020). Sebelumnya diketahui bahwa Calvin Dores sempat berprofesi menjadi kuli bangunan serta ojol, kini dirinya ingin mencoba peruntungan di jual beli sepeda motor serta mengeluarkan single miliknya di tahun 2020. Tribunnews/Jeprima 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Calvin Dores menjalani kehidupan yang pelik selepas kepergian sang ayah, Deddy Dores 2016 silam. Ia sempat menjadi driver ojek online hingga kuli bangunan untuk menyambung hidup.

Calvin, kini telah menikah dan dikaruniai dua orang anak. Satu anak laki-laki berusia 5 tahun dan satunya lagi perempuan berusia 2 tahun. Tiga bulan setelah Deddy Dores wafat, Calvin pindah ke rumah kontrakan sederhana beralamat di Kelurahan Pondok Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Calvin mengungkapkan, ada cerita menarik ketika ia sama sekali tak punya uang selepas kepergian sang ayah. Apa yang diceritakan Calvin ini adalah awal mula dirinya menjadi seorang calo jual beli motor sport.

"Ada cerita menarik ketika saya tidak punya uang. Apa yang saya lakukan selain bermusik? jadi waktu itu selain ojol dan kuli, saya sehari-hari jadi calo motor. Dan puji Tuhan, setiap hari Tuhan mengabulkan saya dapat satu unit motor. Setiap hari 1-3 juta. Paling kecil 1 juta tiap hari," ungkap Calvin di kediamannya, Minggu (9/2) kemarin.

Kala itu Calvin melakukan transaksi jual beli motor setiap hari dengan mengoper motor-motor tersebut kepada teman-temannya yang memiliki showroom. "Sekarang juga masih begitu. Margin motor gede sekiranya segitu (Rp 1-3 juta)," tuturnya.

Calvin sendiri memilih dunia otomotif menjadi tumpuan hidupnya saat ini lantaran ia memang menyukai motor gede. Penghasilan dari jual beli motor sport pun dinilainya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan menjanjikan.

Baca: Remaja Tusuk Ibu karena Game Online, Kemendikbud Ingatkan Pentingnya Digital Parenting

"Saya lebih milih otomotif karena lebih menjanjikan. Makanya sekarang yang saya butuhkan dana. Tidak mungkin kalau saya minjam ke bank, katakanlah untuk modal usaha mereka pasti membutuhkan jaminan baru bisa memberi pinjaman. Tapi saya belum punya jaminan," ungkap Calvin.

Transaksi jual beli motor ini dilakukan Calvin dengan teman-temannya yang memiliki showroom ternama yang ada di Surabaya, Bali, Bandung, dan Jakarta.

"Ke KJV Motorsport juga. Sebelum jadi kuli, saya sempat jadi broker KJV Motorsport. Jakarta Motorsport. Moge ini juga lagi trend banget, makanya saya tekun di sini. Juga karena memang basic saya moge," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved