Malam Ini Jabodetabek Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Angin Kencang

Hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang malam ini berpotensi terjadi pada pukul 22.00 WIB di Kabupaten Tangerang

Malam Ini Jabodetabek Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Angin Kencang
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
ILUSTRASI - Awan gelap menyelimuti kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (17/11/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali merilis peringatan dini cuaca Jabodetabek Kamis malam ini, 20 Februari 2020 pukul 21.30 WIB.

BMKG menyebutkan hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang malam ini berpotensi terjadi pada pukul 22.00 WIB di Kabupaten Tangerang mencakup Balaraja, Cikupa, Cisoka, Gunungkaler, Jayanti, Kemiri, Kosambi, Kresek, Kronjo, Mauk, Mekarbaru, Pakuhaji, Pasar Kemis, Rajeg, Sepatan, Sepatan Timur, Sindangjaya, Solear, Sukadiri, Sukamulya, Teluknaga, Tigaraksa.

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Kota Tangerang mencakup Batuceper, Benda, Kab. Bekasi: Muaragembong, dan sekitarnya.

Potensi serupa malam ini diprediksi dapat meluas ke wilayah Kabupaten Bekasi seperti Babelan, Cabangbungin, Sukawangi, Tarumajaya, dan juga ke wilayah Jakarta Timur seperti Cakung, Matraman, Pulogadung.

Wilayah Jakarta Pusat juga berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat malam ini mencakup Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, Tanah Abang.

Baca: Cicilan Mobil Macet? Pahami Risikonya, Jangan Sembarangan Mengopernya ke Pihak Ketiga

Sementara di  Jakarta Barat mencakup Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Tamansari, Tambora.

Hal serupa juga berpeluang terjadi di Kota Tangerang mencakup Cibodas, Ciledug, Cipondoh, Jati Uwung, Karang Tengah, Karawaci, Periuk, Pinang. 

Wilayah Jakarta Utara seperti Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan, Tanjungpriok dan Tangerang Selatan seperti Ciputat, Pondokaren, Serpong, Serpong Utara, Kab. Tangerang: Cisauk, Curug, Jambe, Legok, Pagedangan, Panongan juga berpeluang hujan sedang hingga lebat malam ini.

Begitu juga wilayah ,Jakarta Selatan seperti Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Setia Budi, dan Kabupaten Bogor seperti Parungpanjang, Tenjo, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga tgl 21 Februari pukul 01.00 WIB." sebut BMKG.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved