Virus Corona

Cegah Penyebaran Virus Corona di Jakarta, Anies Baswedan Bentuk Tim Tanggap Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan membentuk Tim Tanggap Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah ibu kota.

TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat diwawancarai awak media, setelah perayaan HUT ke-101 Damkar, di Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan membentuk tim khusus untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah ibu kota.

Tim khusus ini bernama Tim Tanggap Covid-19.

Demikian ia sampaikan saat menemui awak media di Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020).

Di sisi lain,  Anies mengungkapkan hingga 1 Maret 2020 ini tidak ada warga Jakarta yang positif terjangkit virus corona.

Namun menurutnya, sudah tercatat sejumlah pasien dalam pantauan dan pengawasan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta yang memiliki gejala awal dan riwayat perjalanan dari negara terjangkit virus corona.

"Sampai saat ini selama satu bulan lebih di DKI ini ada 115 orang yang dalam pemantauan dan ada 32 pasien yang ada dalam pengawasan ," ujarnya yang dikutip dari YouTube Kompas tv, Minggu (1/3/2020).

s
 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (YouTube Kompas tv)

"Ini semua mengikuti kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian kesehatan," imbuh Anies.

Lebih lanjut, Anies menginggung soal Intruksi Gubernur (Ingub) terkait dengan waspada terhadap resiko penularan infeksi virus corona yang telah ia teken pada Kamis (25/2/2020).

"Kami sudah mengeluarkan instruksi Gubernur untuk menyikapi perkembangan virus corona yang terjadi di luar Indonesia," imbuhnya.

"Karena dalam beberpa hari ini ada lebih dari 10 negara yang mengumumkan kasus corona virus di negara mereka," kata Anies.

Halaman
1234
Penulis: Isnaya Helmi Rahma
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved