Virus Corona

Satu Warga Tangsel dalam Pemantauan Terkait Corona

Menurut Airin, satu orang yang dipantau tersebut saat ini tengah menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Permata, Pamulang.

Fahdi Fahlevi
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan melalui Dinas Kesehatan mewaspadai penyebaran virus corona yang telah mewabah ke Indonesia.

Saat ini satu warga Tangsel statusnya dalam pemantauan.

"Kalau dari hasil rapat hanya 1, itu pun juga pemantauan dalam arti takut ada penyakit lainnya," kata Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di kantornya kawasan Maruga, Tangerang Selatan, Selasa (3/3/2020).

Menurut Airin, satu orang yang dipantau tersebut saat ini tengah menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Permata, Pamulang.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dikirimkan ke Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta, hasilnya menunjukan kalau seorang tersebut tak terindikasi virus corona.

"Sudah disampaikan bahwa belum ada, tidak ditemukan, dan diminta dilakukan pemantauan di rumah," kata Airin.

Namun, berdasarkan koordinasi dengan Dinkes Tangsel, satu orang yang dipantau tersebut tidak disarankan untuk dipulangkan ke rumah.

Saat ini Pemkot Tangsel masih mencari solusi untuk melakukan pemantauan pasien tersebut di luar dari rumah yang dihuninya.

"Tapi tadi inisiatif Dinkes dipantau di rumah sakit saja, kalau di rumah sakit kan ada dokter ada perawat dan ada alat," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terkait Corona, Satu Warga Tangsel dalam Pemantauan"

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved