Tangki Mobil Tinja Meledak di Jakarta Timur, Semburkan Kotoran ke Rumah-rumah Warga

Ketua RT 04 Misan (45) mengatakan hingga kini belum mengetahui pasti sebab dan kronologis ledakan yang membuat muatan tangki muncrat.

TribunJakarta.com/Istimewa
Jajaran pihak Kelurahan Munjul saat meninjau lokasi kantor perusahaan sedot tinja swasta yang meledak di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (9/3/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tangki truk sedot WC meledak di wilayah RT 04/08 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Minggu (8/3/2020) sore.

Isi dari tangki truk tersebut menghujani rumah warga di sekitar.

Ketua RT 04 Misan (45) mengatakan hingga kini belum mengetahui pasti sebab dan kronologis ledakan yang membuat muatan tangki muncrat.

"Pengakuan perusahaan limbah tahu, bukan tinja. Tapi ada warga yang mencium bau tinja, enggak tahu mana yang benar," kata Misan di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (10/3/2020).

Terlepas dari jenis muatan, dia meyakini semburan dari satu mobil tangki termasuk kotoran yang baunya tak sedap.

Beruntung cipratan dan bau tak sedap tertangani sehingga pada Minggu malam warga dapat tidur nyenyak di rumah.

"Waktu kejadian saya enggak ada, tapi ada pengurus RT yang cek lokasi. Saya juga enggak tahu kronologisnya, pokoknya kecelakaan kerja," ujarnya.

Ketua RT 04/RW 08 Kelurahan Munjul Misan saat memberi keterangan di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (10/3/2020).
Ketua RT 04/RW 08 Kelurahan Munjul Misan saat memberi keterangan di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (10/3/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Misan menuturkan perusahaan sedot tinja swasta itu sudah sekitar tiga tahun menyewa satu rumah warga RT 04 jadi pol mobil.

Selain usaha sedot tinja, menurutnya pihak perusahaan juga berkecimpung di bisnis pengiriman pakan ternak dengan mobil bak.

"Izinnya hanya pol saja, saya sendiri enggak tahu mereka kalau buang muatan di mana. Ada sekitar lima mobil yang mereka punya," tuturnya.

Halaman
123
Berita Populer
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved