Breaking News:

Virus Corona

Anies Imbau Pengurus Masjid Sisipkan Pesan Kewaspadaan Virus Corona ke Jamaah

Anies Baswedan menitipkan pesan kepada para pengurus masjid untuk menyisipkan imbauan tentang kewaspadaan wabah virus corona (COVID-19).

Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKKI Jakarta Anies Naswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menitipkan pesan kepada para pengurus masjid untuk menyisipkan imbauan tentang kewaspadaan wabah virus corona (COVID-19).

Kepada setiap pengurus masjid diminta mengingatkan jamaah yang datang untuk menerapkan hidup bersih, lewat sikap rajin mencuci tangan dengan sabun, serta hindari sentuhan fisik sementara waktu.

Pengurus masjid juga diminta menyediakan sabun di area wudu.

"Kepada pengurus masjid, saya berpesan pertama, pada saat pengumuman, selalu selipkan pesan kewaspadaan tentang wabah ini kepada seluruh jamaah," kata Anies lewat pesan suara yang diterima Tribunnews.com, Jumat (13/3/2020).

Baca: Waspada Virus Corona, Salat Jumat di Masjid Istiqlal Tetap Dilakukan Seperti Biasa

Tak cuma itu, mantan Mendikbud ini turut mengingatkan segenap pengurus tempat ibadah untuk terus meningkatkan kegiatan bersih-bersih.

Sebab hal ini ia sebut penting untuk mencegah penularan infeksi virus.

"Saya berpesan untuk mengingatkan agar proses pembersihan masjid ditingkatkan dan ditingkatkan. Ini amat penting sekali," ungkapnya.

"Mari kita sama-sama meningkatkan kewaspadaan sebagai wujud tanggung jawab kita atas keselamatan seluruh warga Jakarta," pungkas Anies.  

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved