Virus Corona

Anies Baswedan Siapkan Hotel untuk Tempat Istirahat Para Tenaga Medis: Mereka Pejuang Kemanusiaan

Anies Baswedan menyiapkan hotel sebagai tempat istirahat bagi tenaga medis yang sudah merawat pasien Covid-19.

Anies Baswedan Siapkan Hotel untuk Tempat Istirahat Para Tenaga Medis: Mereka Pejuang Kemanusiaan
Facebook.com/Anies Baswedan
Anies Baswedan mempersiapkan hotel bagi para tenaga medis yang berada di garda terdepan saat menangani virus corona, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada para tenaga medis yang  telah menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona atau Covid-19.

Apresiasi tersebut dilakukan Anies dengan mengubah Hotel Grand Cempaka Business menjadi tempat peristirahatan bagi para tenaga medis.

Hal tersebut ia sampaikan melalui unggahan di akun Facebook pribadinya pada Kamis (26/3/2020).

"Tenaga medis yang mengurusi pasien covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat dan paling berisiko terpapar."

"Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata. Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka," ungkap Anies.

Untuk itu, mulai Kamis (26/3/2020), Hotel Grand Cempaka Business yang berada di Cempaka Putih, Jakarta Pusat diubah menjadi tempat istirahat bagi para tenaga medis setelah selesai bertugas.

"Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19," ujar Anies dalam keterangannya.

Anies menyampaikan sejumlah 220 kamar berisi 414 tempat tidur telah disiapkan bagi tenaga medis.

Selain itu, tidak hanya satu hotel saja, ada tiga hotel lain yang tengah dipersiapkan.

Kamar di Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo yang disulap menjadi tempat istirahat bagi tenaga kesehata DKi Jakarta, Kamis (26/3/2020).
Kamar di Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo yang disulap menjadi tempat istirahat bagi tenaga kesehata DKi Jakarta, Kamis (26/3/2020). (Facebook.com/Anies Baswedan)

Baca: Prabowo, Anies Baswedan, dan Megawati Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Ibunda Jokowi

"Dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul."

Halaman
123
Penulis: Inza Maliana
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved