Askrindo Syariah Siapkan Huntara dan Rumah Ibadah untuk Korban Banjir-Longsor Jasinga

pembangunan huntara dan rumah ibadah ini dalam rangka membantu pemulihan pasca bencana banjir dan longsor yang terjadi di Jasinga, Bogo

Askrindo Syariah Siapkan Huntara dan Rumah Ibadah untuk Korban Banjir-Longsor Jasinga
IST
Bantuan hunian sementara dan rumah ibadah untuk warga korban banjir dan tanah longsor di Jasinga, Kabupaten Bogor, dari Askrindo Syariah. 

Laporan Reporter Tribunnews, Hasiholan Eko P Gultom

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Bencana banjir besar yang terjadi pada awal tahun 2020 mengakibatkan banyak kerugian yang dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya korban jiwa tapi juga materil yang berdampak pada kondisi tempat tinggal warga di beberapa wilayah yang perlu untuk perbaikan.

Guna membantu masyarakat, PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah menggandeng Yalisa membuat Hunian Sementara (Huntara) dan rumah ibadah bagi korban bencana banjir dan longsor di jasinga, bogor.

"Sebagai bentuk kepedulian social dan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) menggandengYayasan Lintas Sungai Abadi (Yalisa) membuat Hunian Sementara (Huntara) dan Rumah Ibadah di Kampung Ciraos, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Jasinga, Bogor, Jawa Barat," ujar Kepala Sekretaris Perusahaan dan Legal, Wisnoe Marety melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Marety menjelaskan, pembangunan huntara dan rumah ibadah ini dalam rangka membantu pemulihan pasca bencana banjir dan longsor yang terjadi di Jasinga, Bogor.

Sejak terjadinya banjir dan longsor beberapa waktu lalu, banyak keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

"Banyak warga yang membutuhkan rumah tinggal sementara sampai dengan masa pemulihan dan untuk menghilangkan traumatic warga sampai dengan kehidupan kembali normal," ungkap Wisnoe.

Dia menjelaskan, beberapa item yang disiapkan Askrindo Syariah untuk membangun Huntara dan Rumah Ibadah yaitu matras, terpal untuk atap, terpal untuk dinding, rangka bambu, paku-paku, dan lain-lain.

Baca: Di Kota Padang, Bule Dicegah Masuk Pasar Tradisional demi Waspadai Pandemi Corona

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan konsen perusahaan terhadap bencana alam yang terjadi di KecamatanJasinga, salah satu yang terkena dampak paling parah di wilayah Bogor, Jawa Barat," ungkap Wisnoe.

Baca: India Lockdown 1,3 Miliar Rakyatnya, Polisi Bertindak Keras untuk Pastikan Tetap di Rumah

Setelah bantuan tanggap darurat yang diberikan pada saat bencana, perusahaan berkomitmen untuk dapat membantu korban hingga proses pemulihan pasca bencana.

Baca: Hati-hati, Klorokuin Itu Obat Penyembuhan, Bukan untuk Pencegahan Corona

Pihaknya menjalin kerjasama dengan Yalisa terkait pembangunan Huntara dan Rumah Ibadah, diharapkan program CSR ini dapat membantu masyarakat sekitarselama masa pemulihan akibat bencana.

"Dengan dilaksanakannya program ini, diharapkan ke depannya Askrindo Syariah dapat terus berkontribusi dalam melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk Kepedulian SosialPerusahaan untuk menyalurkan dana CSR kepada masyarakat yang terkena bencana. Selain itu dengan dikeluarkannya dana CSR diharapkan juga dapat memberikan keberkahan bagi perusahaan," kata dia.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved