Virus Corona

Insight Investments Salurkan Dana Penanggulangan Covid-19 Lewat Baznas dan PMI

Dana penanggulangan ini berhasil dihimpun dari beberapa pihak, Selasa (24/3/2020) untuk selanjutnya disalurkan melalui Baznas dan PMI.

Insight Investments Salurkan Dana Penanggulangan Covid-19 Lewat Baznas dan PMI
DOK.
Donasi dari berbagai pihak yang dihimpun PT Insight Investments Management dan Yayasan Inpirasi Indonesia Membangun (YIIM), disalurkan ke Baznas dan PMI Jakarta Selatan untuk membantu pencegahan dan penanggulan wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan manajer investasi PT Insight Investments Management bekerja sama dengan Yayasan Inpirasi Indonesia Membangun (YIIM), menyalurkan bantuan dana untuk membantu pencegahan dan penanggulan wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Dana penanggulangan ini berhasil dihimpun dari beberapa pihak, Selasa (24/3/2020) untuk selanjutnya disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Yayasan Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk program disinfektan di rumah ibadah dan fasilitas umum serta mendukung operasional tim penanggulanan wabah Covid-19.

Kerja sama dan sinergi dari seluruh pihak harus terjalin agar bantuan dapat segera disalurkan kepada orang-orang seperti para pekerja medis, masyarakat yang masih harus menggunakan fasilitas umum, dan sebagainya.

Baca: Di Kota Padang, Bule Dicegah Masuk Pasar Tradisional demi Waspadai Pandemi Corona

Upaya lain untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 adalah mematuhi instruksi dan himbauan dari pemerintah untuk melakukan social distancing, mencuci tangan dengan sabun, menghindari tempat-tempat yang ramai, dan tetap berada di rumah.

Baca: Hati-hati, Klorokuin Itu Obat Penyembuhan, Bukan untuk Pencegahan Corona

“Saat ini usaha penanganan yang cepat terhadap wabah Covid-19 amat dibutuhkan. Kami harap dengan bantuan ini kami dapat meringankan resiko pekerjaan dari para pekerja di garda depan,” ujar Direktur Utama Insight Investments Management Ekiawan Primaryanto, di Jakarta.

Baca: Cerita Tentang Sidang Skripsi Ditunda Setelah Pegawai Kampus Positif Terinfeksi Virus Corona

Direktur Utama Baznas M Arifin Purwakanant berharap dukungan dari Insights bisa menginspirasi perusahaan lain ikut turun tangan dalam penanggulangan bencana non alam ini.

"Baznas akan berupaya berada di garis depan membantu pemerintah dan melayani umat keluar dari wabah pandemi ini,” ungkap M Arifin Purwakananta.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved