Virus Corona

Anies Siapkan Empat Hotel untuk Tempat Istirahat Tenaga Medis di DKI yang Rawat Pasien Corona

Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan sebanyak 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis.

Anies Siapkan Empat Hotel untuk Tempat Istirahat Tenaga Medis di DKI yang Rawat Pasien Corona
FB ANIES BASWEDAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau aktivitas di dapur Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo, yang kini diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis yang merawat pasien virus Covid-19, Kamis 26 Maret 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil kebijakan cepat dengan secara bertahap menyediakan empat hotel milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk tempat beristirahat para tenaga medis yang merawat pasien yang terjangkit virus corona.

Salah satu dari empat hotel tersebut sudah resmi difungsikan untuk tempat beristirahat tenaga medis, yakni Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo.

Baca: Di Kota Padang, Bule Dicegah Masuk Pasar Tradisional demi Waspadai Pandemi Corona

Hotel ini terdiri dari 220 kamar berisi 414 tempat tidur.

Dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur.

Kamar Hotel Grand Cempaka Business
Kamar Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo, yang kini diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis yang merawat pasien virus Covid-19, Kamis 26 Maret 2020.

"Tenaga medis yang mengurusi pasien covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata," ujar Anies menjelaskan alasannya menyediakan hotel untuk para tenaga medis.

"Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka," imbuh Anies Baswedan.

Baca: India Lockdown 1,3 Miliar Rakyatnya, Polisi Bertindak Keras untuk Pastikan Tetap di Rumah

Anies dalam postingan di akun Facebook-nya, Kamis 26 Maret 2020 kemarin memaparkan, sebanyak 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu sudah mulai menempati hotel Grand Cempaka Business. Ratusan lainnya akan segera menyusul.

65 Bus Antarjemput Tenaga Medis

Tak hanya itu. Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan sebanyak 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis.

Bus antarjemput tenaga medis
Armada bus Transjakarta untuk antarjemput tenaga medis di DKI Jakarta yang merawat pasien virus corona.

Berikut isi lengkap pernyataan Gubernur Anies Baswedan tentang penyediaan hotel untuk tempat istirahat tenaga medis yang selama ini berjibaku untuk merawat pasien pengidap virus corona:

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved