Virus Corona

Palang Merah Indonesia Buka Penggalangan Dana Khusus Pencegahan Covid-19 Lewat QRIS-PMI

Sebagai lembaga yang fokus gerakannya di bidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) secara resmi meluncurkan penggalangan dana khusus

ist
Palang Merah Indonesia Buka Penggalangan Dana Khusus Pencegahan Covid-19 Lewat QRIS-PMI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai lembaga yang fokus gerakannya di bidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) secara resmi meluncurkan penggalangan dana khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Seperti Donasi Kemanusiaan sebelumnya. PMI juga menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS) dan khusus untuk penggalangan dana ini, PMI menggunakan kode TID-03.

Penggalangan dana melalui QRIS-PMI ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan donasi untuk mendukung pencegahan dan penanganan merebaknya virus Covid-19 yang sedang gencar dilakukan PMI.

"Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui PMI untuk membantu kami menangani Covid-19, dapat langsung donasi ke QRIS-PMI dengan kode TID-03. QRIS ini sudah dapat digunakan," ungkap Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said.

Informasi tentang QRIS-PMI khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini dapat diakses di website donasi.pmi.or.id dan di media sosial PMI, yaitu twitter @palangmerah, Instagram @palangmerah_indonesia, dan fanpage facebook Palang Merah Indonesia.

Donasi masyarakat ini akan sangat mendukung kegiatan PMI dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, diantaranya promosi kesehatan untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) secara besar-besaran ke masyarakat dan penyemprotan disinfektan di area-area publik seperti rumah ibadah, sekolah, pasar, dan perkantoran publik.

"Aksi yang PMI lakukan adalah untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas. Kedua aksi ini yang saat ini sedang kami gencarkan di masyarakat," ujar Sudirman Said.

Sudirman Said menambahkan bahwa penanganan wabah Covid19 ini harus dihadapi bersama, ini menjadi momentum bagi seluruh warga bangsa untuk saling membantu.

"Ini adalah saatnya bagi kita semua untuk melakukan sesuatu dan saling membantu sesama. Bersama, kita lawan Covid-19," tutur Sudirman Said.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved