Virus Corona

Kisah Driver Ojol di Tengah Wabah Corona, Orderan Sepi, Setiap Saat Ditagih Bayar Cicilan

Setidaknya, kabar itu bikin warga kecil sedikit bernafas lega meski belum bisa benar benar lepas. Kenapa?

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
SEMPROT DISINFEKTAN - Puluhan ojek online (Ojol) saat disemprot disinfektan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (Corona Virus) Provinsi Jawa Timur sebagai mengantisipasi penularan Covid-19 di depan Gedung Negara Grahadi, JL Gubernur Suryo, Surabaya, Minggu (22/3). Penyemprotan desinfektan untuk kendaraan transportasi roda dua sudah dilakukan sejak tiga hari yang lalu. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Meski virus corona mewabah namun para pengemudi ojek online masih tetap mencari nafkah di luar rumah.

Di saat sebagian besar warga Jakarta tinggal di rumah.

Di tengah wabah pandemi corona yang membuat warga resah,  Presiden Joko Widodo mengumumkan penangguhan cicilan kendaraan selama setahun bagi ojek, sopir taksi dan nelayan.

Setidaknya, kabar itu bikin warga kecil sedikit bernafas lega meski belum bisa benar benar lepas. Kenapa?

Sebab, pendapatan mereka untuk anak istri jelas terjun bebas imbas sepinya jalanan Ibu Kota.

Namun pernyataan Presiden  masih dipertanyakan para ojol.

Pertanyaan itu berasal dari seorang ojek dalam jaringan (daring) bernama Robi saat ditemui TribunJakarta.com di kawasan elit Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Sopir driver ojol, Robi, saat ditemui TribunJakarta.com di Kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (29/3/2020).
Sopir driver ojol, Robi, saat ditemui TribunJakarta.com di Kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (29/3/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Dari pihak leasing, Robi masih dimintai cicilan untuk membayar motor matic hitamnya.

"Itu yang mau saya tanyain? Saya masih ditagihin. Setiap hari. Ini baru kemarin ditagih lagi," ungkap Robi seraya menunjukkan riwayat chat dari pihak leasing kepada TribunJakarta.com pada Minggu (29/3/2020).

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved