Virus Corona

Relawan, Yayasan hingga Partai Politik Bantu Masyarakat Basmi Virus Covid-19 di Depok

Berbagai organisasi ikut turun membantu masyarakat untuk mencegah agar virus yang belum ada obat maupun antivirusnya tersebut tidak semakin menyebar.

Tribunnews.com/Yulis Sulistyawan
Relawan Temannya Sisun membantu menyemprot disinfektan di perumahan atau kampung di sekitaran Depok tanpa mematok biaya, Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 semakin meluas, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di berbagai tempat.

Berbagai organisasi ikut turun membantu masyarakat untuk mencegah agar virus yang belum ada obat maupun antivirusnya tersebut tidak semakin menyebar.

Mulai dari relawan, yayasan hingga partai politik terjun membantu penyemprotan disinfektan ke masyarakat.

Di Depok terdapat relawan 'Temannya Sisun' yang kini terus memerangi virus Corona

Bermodalkan semangat, Siti Sundari (Sisun), gadis berusia 23 tahun itu menggandeng rekan-rekannya sesama relawan di Depok untuk menyemprot disinfektan secara gratis ke fasilitas publik di masyarakat.

Seperti masjid, musala, gereja, klinik, panti dan fasilitas publik lainnya.

Tim dari Baitul Maal Hidayatullah membantu menyemprot disinfektan di perumahan atau kampung di sekitaran Depok, Rabu (1/4/2020).
Tim dari Baitul Maal Hidayatullah membantu menyemprot disinfektan di perumahan atau kampung di sekitaran Depok, Rabu (1/4/2020). (Tribunnews.com/Yulis Sulistyawan)

Serta membantu menyemprot ke perumahan atau kampung di sekitaran Depok tanpa mematok biaya.

"Penyemprotan ini gak dipungut biaya karena intinya ini kegiatan sosial. Tapi alhamdulillah banyak warga yang bantu logistik dan lain-lainnya," ujarnya.

Hari Rabu (1/4/2020), tim dari Yayasan Baitul Mall Hidayatullah (BMH) kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis ke warga Komplek Perumahan Pondok Sukmajaya, Depok.

Sebanyak delapan orang berpakaian stelan baju anti virus, masker antigas, kaca pelindung mata, helm dan tak lupa sarung tangan dan sepatu boot, mereka berkeliling dari rumah ke rumah.

Baca: LINK NONTON Drama Korea Lawas untuk Temani Kamu #diRumahAja, Secret Garden hingga Masters Sun

Baca: Penuturan Keluarga Pasien Positif Corona yang Sembuh, Penyakit Ini Seperti Cacar

Halaman
12
Penulis: Yulis
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved