Breaking News:

Yuzu Bagikan Sepuluh Ribu Masker Buat Tenaga Medis di Rumah Sakit

Total 10.000 alat Pelindung Diri (ADP) berupa masker medis serta 120.000 botol Yuzu Isotonic dibagikan untuk para tenaga medis

HO/Tribunnews
Program #YuzuBerbagi membagikan bantuan berupa masker dan minuman isotonic ke tenaga medis di sejumlah rumah sakit di wilayah Jakarta dan Bekasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah rumah sakit dan tenaga medis di wilayah DKI Jakarta hingga Bekasi menerima bantuan dari program #YuzuBerbagi melalui PT Savoria Kreasi Rasa, pemilik merek Yuzu Isotonic.

Diketahui, daerah-daerah tersebut merupakan wilayah terdampak paling parah wabah Covid-19.

Total 10.000 alat pelindung diri (APD) berupa masker medis serta 120.000 botol Yuzu Isotonic dibagikan untuk para tenaga medis serta pasien rumah sakit.

Pada Senin (30/3/2020), tiga rumah sakit yang menjadi sasaran kegiatan #YUZUBerbagi ini adalah RS Menteng, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dan RSUD Pasar Rebo.

Selain tiga rumah sakit tersebut, terdapat 10 tempat lain yang menjadi sasaran #YuzuBerbagi yaitu RS Pelabuhan Jakarta, PDPI Donasi Dokter Paru, Donasi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI), RS Griya Puspa Persahabatan, RSPI Sulianto Saroso, Departemen Mikrobiologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, The Media Hotel, RS PGI Cikini, RS Ananda, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Pusat, dan RS Fatmawati.

Head of Brand Portfolio Yuzu, Ryne Anggia Prawesti mengatakan program ini merupakan bentuk dukungan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan memberantas wabah ini, untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19.

"Kami berharap #YuzuBerbagi dapat memberikan manfaat yang berarti dan pandemi ini dapat segera berakhir," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ryne Anggia bersama tim menyerahkan bantuan untuk para tenaga medis di The Media Hotel, Jakarta Pusat.

Selain memberikan bantuan, #YuzuBerbagi juga melakukan upaya dalam bentuk edukasi bagi masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dan menghindari terpapar virus Corona.

Hal ini mereka lakukan dengan menggandeng brand ambassador pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo serta pasangan ganda putra berjuluk The Daddies Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo saat ini berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia, sementara pasangan The Daddies merupakan ganda putra peringkat kedua dunia.

Lewat ketiga pebulutangkis andalan Indonesia itu, Yuzu mengajak masyarakat berbagi cerita kebaikan di media sosial.

Mereka kompak mengajak pengikut mereka di Instagram untuk membagikan cerita positif di tengah kondisi sulit saat ini.

Dengan berbagi cerita positif masyarakat juga turut menyumbang masker untuk para tenaga medis, hal ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat agar tetap sehat dan bugar selama masa social distancing.

Setelah pemberian bantuan di wilayah DKI Jakarta, kegiatan #YUZUBerbagi juga akan menyusul ke sejumlah daerah lainnya. Direncanakan pemberian bantuan juga akan dilakukan di sejumlah kota seperti Semarang, Bandung, dan Surabaya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved