Breaking News:

Virus Corona

Ahmad Riza Patria Sebut Jakarta Berperan Penting Lawan Corona: Tak Hanya karena Penduduknya Padat

Ahmad Riza Patria mengatakan Jakarta memiliki peran penting dalam melawan wabah Covid-19 yang melanda Indonesia

Tribunnews.com/ Reza Deni
Waguh DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (25/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pasca-terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memiliki tugas penting untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan tugasnya mengurus Ibu Kota.

Dari sekian banyak pekerjaan yang menanti Riza, penanganan Virus Corona (Covid-19) menjadi hal besar yang harus segera diselesaikan.

Riza mengatakan Jakarta menjadi titik penting dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Prosesi pemakaman jenazah pasien terinfeksi Virus Corona dipantau melalui udara di TPU Pondok Rangon, Jakarta, Senin (6/4/2020).
Prosesi pemakaman jenazah pasien terinfeksi Virus Corona dipantau melalui udara di TPU Pondok Rangon, Jakarta, Senin (6/4/2020). (Youtube KompasTV)

 

Dikutip dari YouTube metrotvnews, Senin (6/4/2020), awalnya Riza mengatakan belum ada negara yang bisa dengan sempurna menangani wabah Covid-19.

"Tentu di semua negara, pemerintah itu berpacu dengan virus, sejauh ini belum ada negara manapun yang bisa menang secara cepat melawan virus," kata Riza.

"Baru China yang luar biasa menangani virus," lanjutnya.

Namun Riza merasa optimis dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maka permasalahan Covid-19 di Jakarta akan dapat segera terselesaikan.

"Indonesia harapan kita dengan kebijakan yang baru dikeluarkan terkait PSBB, dan sebagainya, kita berharap dengan kesadaran penuh, seluruh warga bangsa khususnya warga Jakarta di wilayah DKI, kita bisa mengurangi penyebaran," papar Riza.

"Dan pada akhirnya kita bisa memutus mata rantai virus, dan kita bisa menyudahi berakhirnya virus di Jakarta," lanjutnya.

Riza mengatakan apabila wabah Covid-19 di Jakarta bisa selesai, maka daerah-daerah yang lain bisa ikut selesai.

Baca Selengkapnya >>>

Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved