Berita Viral

HOAKS! Seluruh Perjalanan Kereta dari dan ke Jakarta Dibatalkan Mulai 10 April

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta membantah informasi pembatalan seluruh kereta api dari dan ke Jakarta mulai 10 hingga 23 April 2020.

Tangkapan Layar Twitter & Twitter @Jalur5Info
Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta membantah informasi pembatalan seluruh kereta api dari dan ke Jakarta mulai 10 hingga 23 April 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Beredar informasi di media sosial yang menyebut seluruh perjalanan kereta api dari dan ke Jakarta dibatalkan mulai Jumat (10/4/2020) hingga Kamis (23/4/2020).

Informasi pembatalan seluruh perjalanan kereta api dari dan ke Jakarta itu sempat dibagikan oleh sebuah akun Twitter

Kabar ini beredar di tengah penetapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, yang akan mulai berjalan pada Jumat besok.

"Mulai besok tanggal 10 April sampai 23 April, seluruh perjalanan kereta api jurusan dari dan ke Jakarta Gambir, Jakarta Pasar Senen, Jakarta Kota, dibatalkan baik KA Lokal dan KA Jarak Jauh," tulisnya, Kamis (9/4/2020) pagi.

Baca: KAI Perpanjang Pembatalan Tiket Kereta Api dengan Pengembalian Biaya 100 Persen

Dalam unggahannya tersebut, ia pun membagikan sebuah foto bertuliskan informasi pembatalan perjalanan seluruh kereta api dari dan ke Jakarta.

"Dear all, kami informsikan bahwa perjalanan seluruh KA dari/ke arah Jakarta mulai 10 April s.d. 23 April DIBATALKAN/TIDAK JALAN, sekian info kami sampaikan dan terima kasih," begitu bunyi keterangan dalam foto yang dibagikan.

Kini unggahan tersebut telah dihapus oleh pemilik akun.

Beredar Hoaks Pembatalan Jadwal Kereta Api Jakarta
Sempat beredar informasi adanya pembatalan seluruh perjalanan kereta api jurusan dari dan ke Jakarta. PT KAI bantah informasi tersebut. (Unggahan di Twitter telah dihapus)

Konfirmasi dari PT KAI

Kepala Hubungan Masyarakat (Kahumas) PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, menegaskan bahwa informasi yang beredar di masyarakat itu tidak benar.

Ia membantah adanya pembatalah seluruh perjalanan kereta api dari dan ke arah DKI Jakarta pada masa PSBB.

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved