Breaking News:

Wakil Gubernur DKI Jakarta

DPRD DKI Minta Riza Patria Tancap Gas: Biar Rakyat Rasakan Bedanya Sebelum dan Sesudah Wagub Terisi

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Wibi Andrino meminta Ahmad Riza Patria langsung tancap gas

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo bersiap melantik Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/4/2020). Ahmad Riza Patria resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta seusai dilantik Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Wibi Andrino meminta Ahmad Riza Patria langsung tancap gas mengimbangi pekerjaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru saja dilantik itu disarankan memulai pekerjaan dengan membantu percepatan proses distribusi bantuan sosial kepada warga miskin dan rentan miskin terdampak PSBB.

"Bang Riza harus langsung tancap gas. Ketika Anies sibuk untuk mengantisipasi penyebaran corona, mungkin Bang Riza bisa bantu soal pelaksanaan distribusi bantuan ke masyarakat," ungkap Wibi kepada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Baca: Banyak Konser Batal, Ini Cara Dukung Musisi Favoritmu Biar Tetap Eksis

Baca: Raffi Ahmad Minta Denny Cagur Bongkar Pengeluaran Tiap Bulan, Bayar Listrik hingga Rp 8 Juta

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Belajar dari Rumah TVRI Online untuk PAUD Dimulai Pukul 08.00 WIB

Sebab sosok wagub DKI yang akhirnya hadir setelah nyaris dua tahun kosong, memunculkan ekspektasi langkah kerja Pemprov DKI berlari cepat.

Cerminan itu menurut Wibi bisa dilihat dari seberapa cepat distribusi bantuan sosial antara sebelum dan setelah wagub DKI terisi.

"Warga Jakarta bisa merasakan perbedaan antara ada Wagub DKI sama nggak ada," jelas dia.

Politikus Nasdem ini juga meminta Riza selaku wakil rakyat untuk mendengar langsung suara warganya di lapangan, kemudian menyampaikan aspirasi itu ke meja Pemprov DKI untuk diambil langkah penyelesaian.

"Sebagai wakil rakyat, kita juga mendengarkan suara rakyat. Kalau ada yang belum dapat kita bisa bantu kasih tahu ke Pemprov DKI nantinya," pungkas Wibi.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved