Breaking News:

Virus Corona

Mulai Besok, Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh dan Lokal di Daop 1 Jakarta Dihentikan

Pemerintah larang mudik, seluruh KA Jarak Jauh dan KA Lokal di Daop 1 Jakarta tidak beroperasi kecuali KA Angkutan Barang mulai 24 April 2020.

Tribunnews/Jeprima
Sejumlah penumpang kereta terlihat memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2019). Sebagian warga memilih mudik untuk menghabiskan libur akhir tahun bersama keluarga di kampung halaman. - Pemerintah larang mudik, seluruh KA Jarak Jauh dan KA Lokal di Daop 1 Jakarta tidak beroperasi kecuali KA Angkutan Barang mulai 24 April 2020. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melakukan penyesuaian operasional perjalanan Kereta Api (KA).

Kebijakan ini menyesuaikan instruksi pemerintah yang resmi memberlakukan larangan mudik di masa pandemi virus corona (COVID-19) guna menekan penyebarannya.

Di area Daop 1 Jakarta, seluruh keberangkatan dan kedatangan perjalanan Kereta Api Jarak Jauh dan KA Lokal tidak dioperasikan.

Aturan ini akan mulai dijalankan pada Jumat, 24 April 2020 hingga 30 April 2020.

Evaluasi akan terus dilakukan mengikuti perkembangan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Hubungan Masyarakat (Kahumas) PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Baca: PSBB Jakarta Diperpanjang, Ahmad Sahroni Minta Tak Ada Lagi Dualisme Kebijakan

Baca: Jusuf Kalla: Tak Ada Gunanya Mudik Sekarang, Waktu Habis untuk Jalani Karantina

"Mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik, maka PT KAI juga melakukan penyesuaian operasional perjalanan KA," kata Eva pada Tribunnews.com, Kamis (23/4/2020).

"Di area PT KAI Daop 1 Jakarta sendiri, mulai tanggal 24 April 2020, untuk seluruh perjalanan KA Jarak Jauh, baik itu keberangkatan dan juga kedatangan, serta perjalanan KA Lokal seluruhnya akan dibatalkan ataupun tidak dioperasikan sementara waktu," sambungnya.

Senior Manager Humas DAOP 1 Jakarta Eva Chairunisa saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019).
Senior Manager Humas DAOP 1 Jakarta Eva Chairunisa saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019). (Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com)

Menurut Eva, KA Jarak Jauh yang tidak beroperasi merupakan KA dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Jakarta Kota dengan tujuan akhir Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan berbagai kota lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved