Breaking News:

Perusahaan Tiongkok Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Cikarang Selatan

CSCEC merupakan perusahaan jasa konstruksi terbesar di dunia berdasarkan capaian pendapatan

IST
Pembangunan proyek Meikarta sejak 2016 oleh CSCEC. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan kontraktor asal Tiongkok, China State Construction Engineering Corporation Ltd. Representative Office In Indonesia (CSCEC Indonesia), memberikan total bantuan senilai Rp 50 juta kepada lebih dari 1.500 warga terdampak pandemic Covid-19 di sekitar proyek Meikarta, di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (10/05/2020).

Bantuan tersebut berupa 1.770 kg beras dan 14.200 mie instan.

General Manajer CSCEC Indonesia, Wu Kun menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di sekitar proyek Meikarta yang terdampak oleh pandemi Covid-19 di Indonesia sejak pertengahan Maret 2020.

“Di tengah operasi kami, kami pun turut simpati atas apa yang menimpa masyarakat. Oleh karena itu, bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemic,” ujar Wu.

Berdasarkan situs Forbes.com, CSCEC merupakan perusahaan jasa konstruksi terbesar di dunia berdasarkan capaian pendapatan dan kontraktor umum terbesar ke-14 dalam hal penjualan di luar negeri pada 2016 asal Tiongkok.

Baca: Kurangi PHK, Pemerintah Bolehkan Warga Usia di Bawah 45 Tahun Beraktivitas Lagi

Wu menambahkan, seiring dengan peringatan ke-70 hubungan diplomatik antara Indonesia – Tiongkok, pihaknya merasa bertanggungjawab dan berkewajiban untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia. 

Baca: Anies Terbitkan Pergub Sanksi: Kendaraan Langgar Ketentuan PSBB Siap-siap Diderek

“Ini merupakan komitmen kami untuk membantu rakyat Indonesia melawan pandemi ini, berjuang bersama masyarakat melawan pandemi, dan menghabiskan waktu bersama.”

Kepala Desa Tegal Luhur Timur, Cikarang Selatan Pak Ambon menyampaikan rasa terimakasihnya kepada CSCEC Indonesia. “CSCEC Indonesia telah berkonstribusi secara aktif dalam usaha kesejahteraan sosial untuk warga setempat, dan juga sebagai lambang penegasan persahabatan antara Indonesia – Tiongkok,” ujarnya.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved